Breaking News:

TNI AL Serbu Cianjur, Komandan Lantamal III Turun Tangan Amankan Perintah Jokowi, Bawa 1000 Dosis

TNI Angkatan Laut Lantamal III menyasar Cianjur untuk serbuan vaksinasi karena Kabupaten Cianjur masih rendah capaian target vaksinasinya.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin | Editor: Kisdiantoro
Tribunjabar.id/Ferri A Mukminin
Komandan Lantamal lll Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq meninjau jalannya vaksinasi di Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - TNI Angkatan Laut Lantamal III menyasar Cianjur untuk serbuan vaksin karena Kabupaten Cianjur masih rendah capaian target vaksinasinya. TNI AL membawa seribu dosis vaksin ke Cianjur.

Komandan Lantamal lll Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq mengatakan, kedatangan Lantamal III ke Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Cianjur sudah berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk mempercepat capaian vaksinasi.

Pihaknya mengatakan, sebelumnya sudah menyasar wilayah pesisir dengan target capaian 70 persen.

"Kedatangan kami tentunya dalam rangka menjalankan amanah dari Presiden Republik Indonesia yang didelegasikan melalui panglima TNI dan Kapolri, kami selenggarakan di lapangan secara sinergi antara pemerintah daerah institusi TNI institusi Polri kemudian tokoh masyarakat maupun lembaga swadaya masyarakat yang bersama-sama melakukan kegiatan vaksinasi nasional secara serentak," ujar Farouq di Cianjur, Kamis (24/9/2021) siang.

Baca juga: VIRAL Murid di Cianjur Pungut Sampah dari Rumah sampai Sekolah, Dibuat Kursi, Meja, dan Pot Bunga

Ia mengatakan, vaksinasi ini punya tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang sudah berdampak kepada semua warga Indonesia.

"Pemerintah Indonesia sudah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi ini sejak tanggal 23 Juni secara serentak seluruh Indonesia seluruh komponen bangsa seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan vaksinasi secara serentak tujuannya adalah untuk mencapai ketahanan tubuh bagi masyarakat kita supaya kita akan lebih tahan menghadapi pandemi covid-19," katanya.

Farouq mengatakan, pihaknya dari Lantamal III mempunyai tugas pembinaan wilayah pesisir disamping juga melaksanakan kegiatan pertahanan negara.

"Nah saat ini dalam rangka membantu pemerintah target hari ini kita sampai dengan 1.000 warga yang divaksin. Nantinya pada akhir bulan September targetnya 70 persen," katanya.

Baca juga: Upayakan Percepatan Vaksinasi untuk Anak Berkebutuhan Khusus, Pemerintah Pastikan Aman

Farouq mengatakan, setelah menyisir wilayah pesisir dengan target vaksinasi 70 persen, pihaknya juga mendatangi daerah-daerah yang persentasenya vaksinasinya masih agak rendah.

"Ini hasil koordinasi dengan pemerintah setempat kemudian yang kedua kenapa kita memilih daerah sini karena memang Kami mempunyai spesifikasi salah satu unsur pangkalan kami ada di wilayah Bandung dimana Bandung bersinergi wilayahnya sampai Cianjur," katanya.(fam)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved