Breaking News:

Mulai Hari Ini Tarif Rapid Test Antigen di Stasiun PT KAI Daop 3 Cirebon Turun, Tak Lagi Rp 85 Ribu

Tarif rapid test di stasiun wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon turun. Sebelumnya tarif rapid test yang disediakan untuk naik kereta api Rp 85 ribu

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNCIREBON.COM/AHMAD IMAM BAEHAQI
Penumpang saat menjalani pemeriksaan rapid test antigen di Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Jumat (24/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Tarif rapid test di stasiun wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon turun menjadi Rp 45 ribu.

Sebelumnya tarif rapid test yang disediakan untuk memudahkan penumpang yang hendak naik kereta api tersebut ialah Rp 85 ribu.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, mengatakan, tarif baru itu berlaku secara efektif mulai hari ini.

"Mulai hari ini, tarif rapid test antigen dari Rp 85 ribu turun menjadi Rp 45 ribu," ujar Suprapto saat ditemui di Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Jumat (24/9/2021).

Ia mengatakan, PT KAI Daop 3 Cirebon berkomitmen untuk menyediakan fasilitas rapid test antigen di stasiun dengan harga terjangkau.

Para penumpang yang akan mengikuti rapid test antigen di stasiun harus menunjukkan tiket atau kode booking kereta api jarak jauh yang dipesannya.

Karenanya, kehadiran layanan tersebut juga diharapkan memudahkan para penumpang yang ingin melengkapi persyaratan naik kereta api jarak jauh. 

"Sesuai SE Kemenhub Nomor 69 Tahun 2021, penumpang kereta api harus menunjukkan surat keterangan negatif Covid-19 dari pemeriksaan tes swab PCR atau rapid test antigen," kata Suprapto.

Selain itu, kehadiran layanan rapid test antigen di stasiun juga merupakan hasil kerja sama antara PT KAI dengan BUMN lainnya.

Di antaranya, Rajawali Nusantara Indonesia melalui anak usahanya, Rajawali Nusindo, Indofarma melalui anak usahanya, Farmalab, dan lainnya.

Suprapto menyampaikan, terdapat tiga stasiun di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon yang menyediakan layanan rapid test antigen.

"Yakni, Stasiun Cirebon, Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Jatibarang, dan Stasiun Brebes," ujar Suprapto. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved