Breaking News:

Kuliner Malam di Purwakarta, Nikmati Lezatnya Makanan Tradisional dan Suasana Hutan di Leuweung Seni

Wisata kuliner di malam hari memang sangat menyenangkan, apalagi jika lokasi berwisata kuliner tersebut merupakan tempat yang unik.

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Giri
Tribun Jabar/Irvan Maulana
Suasana tempat wisata kuliner malam Leuweung Seni, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta, Jumat (24/9/2021). 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Purwakarta, Irvan Maulana

TIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Wisata kuliner di malam hari memang sangat menyenangkan, apalagi jika lokasi berwisata kuliner tersebut merupakan tempat yang unik.

Di Kabupaten Purwakarta banyak tempat wisata kuliner yang unik, bahkan berbagai konsep tempat kuliner bermunculan dengan ciri khas yang menarik.

Satu di antaranya berlokasi di Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta.

Lokasi ini awalnya merupakan sanggar seni yang berdiri di lahan Perhutani. Namun seiring berjalannya waktu tempat tersebut diubah menjadi lokasi singgah para pelancong yang diberi nama Leuweung Seni.

Pengelola Leuweung Seni Iyus Mankamal mengatakan, dia awalnya pengelola sanggar seni sekaligus ketua Lembaga Masyarakat Daerah Hutan (LMDH) Kelurahan Ciseureuh.

Dia juga pegiat seni.

"Berkaca dari masa pandemi yang sudah berlangsung hampir dua tahun ini, kami berpikir bagaimana cara mengaktifkan sanggar seni yang mulai vakum. Untuk para pekerja seni yang tidak punya penghasilan, cara ini jadi solusi sementara," ujar Iyus ketika diwawancara Tribun di Leuweung Seni, Kabupaten Purwakarta, Jumat (24/9/2021).

Lantas sanggar seni yang berlokasi di wilayah hutan tersebut disulap Iyus dan kawan-kawan menjadi kawasan tempat singgah yang ikonik.

"Sebenarnya saya bertujuan agar para pekerja seni yang tidak bisa pentas, bisa makan di sini, para pelaku UMKM juga bisa berjualan selama pandemi ini. Maka dari itu terciptalah Leuweung Seni ini," kata dia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved