Breaking News:

Persib Bandung

Hadapi Persikabo dan PSM, Robert Alberts Akan Rotasi Pemain Persib Bandung, Ini Alasannya

Pelatih Persib Bandung mengisyaratkan akan merotasi pemainnya ketika menghadapi Persikabo dan PSM.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/ Ferdyan Adhi Nugraha
Robert Alberts saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (26/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Usai ditahan imbang Borneo FC di pekan keempat Liga 1 2021/2022 dengan skor 0-0, Persib Bandung bakal menghadapi Persikabo 1973 pada pertandingan berikutnya.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengindikasikan akan melakukan rotasi pemain untuk menghadapi tim berjuluk Laskar Padjajaran tersebut.

"Tentu saja karena tadi bisa dilihat Supardi cedera dan harus ditarik keluar, Ardi juga, dan tentu saja ada pemain lain yang kelelahan. Besok akan ada sesi recovery dan itu akan menunjukkan sepertinya akan ada perubahan untuk laga berikutnya," ujar Robert Alberts dalam sesi jumpa pers virtual, setelah pertandingan.

Menurut pelatih berkebangsaan Belanda itu, rotasi pemain saat ini mulai diperlukan mengingat jadwal yang akan dihadapi Persib cukup padat.

Setelah melawan Tira Persikabo (27/9/2021), Nick Kuipers dan kawan-kawan akan kembali bermain lima hari kemudian menghadapi PSM Makassar.

"Karena ini bukan hanya berikutnya, tapi juga laga setelahnya (pekan keenam) karena jadwal kami sangat padat," katanya.

Dengan jadwal yang cukup padat ini, Robert menilai tidak mudah bagi pemain untuk melakukannya setelah 1,5 tahun tanpa berkompetisi.

Duel udara pemain Persib Bandung saat melawan Borneo FC di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (23/9/2021)
Duel udara pemain Persib Bandung saat melawan Borneo FC di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (23/9/2021) (Tribun jabar / Deni Denaswara)

Namun dia yakin, para pemainnya saat ini mampu menjalani tugasnya di lapangan dengan baik meskipun dengan segela keterbatasaan.

"Dan setelah tidak bermain selama 1,5 tahun, tentu tidak mudah bagi pemain, jadi saya rasa mereka tetap melakukan pekerjaanya dengan baik," katanya.

Di samping itu, Robert menyoroti soal lapangan pertandingan yang menurutnya tidak dalam kondisi terbaik.

Hal ini sedikit diwajarkan Robert karena memang intensitas lapangan yang digunakan cukup tinggi karena harus menggelar pertandingan secara berdekatan.

"Lapangan juga tidak dalam kondisi terbaik karena terlalu banyak pertandingan yang digelar di lapangan ini. Saya tahu semuanya sudah berusaha yang terbaik untuk memulihkan lapangan, tetapi tidak mudah," katanya.

Baca juga: Pelatih Persib Bandung Kecewa Kinerja Wasit, Ini Salah Satu Momen yang Membuat Dia Kesal

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved