Breaking News:

Geger Penemuan Jasad Bayi di Sungai Cigintung Kuningan, Saat Warga Hendak Memeriksa Saluran Air

Sejumlah warga Desa Panawuan, Kecamatan Cigandamekar, Kuningan, Jawa Barat, digegerkan penemuan mayat bayi laki-laki di Sungai Cigintung

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Darajat Arianto
Humas Polsek Cilimus
Anggota Polsek Cilimus menunjukkan penemuan jasad bayi laki-laki di Sungai Cigintung, Desa Panawuan, Kecamatan Cigandamekar, Kuningan, Jawa Barat, Jumat (24/9/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN – Sejumlah warga Desa Panawuan, Kecamatan Cigandamekar, Kuningan, Jawa Barat, digegerkan penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki di bantaran Sungai Cigintung di daerah tersebut,

Jasad bayi ini awalnya ditemukan warga setempat, yakni Didi Sunardi (36), Krisna (36) dan Aril (36)  yang bermaksud akan melihat saluran air di dekat jembatan Sungai Cigintung.

“Tadi saya pertama melihat sesuatu yang mencurigakan yang tertutup oleh karung plastik dan bau tak enak begitu menyengat,” ujarnya.

Setelah itu, Didi mengajak kedua rekannya Krisna dan Aril untuk menghampiri sumber yang mencurigakan tadi.

“Kemudian kami membuka karung plastik tersebut dan ternyata ada mayat bayi yang diduga berjenis kelamin laki-laki dengan kondisi memprihatinkan,” katanya.

Didi menambahkan, kondisi mayat bayi itu sudah tidak utuh karena banyak organ tubuhnya yang tidak ada.

Setelah menemukan jasad tersebut, Didi akhirnya melaporkan kepada kepolisian hingga jasad bayi itu dievakuasi.

Sebelumnya sejumlah warga Desa Panawuan, Kecamatan Cigandamekar,Kuningan digegerkan dengan penemuan mayat bayi.

 
“Ramai warga datang tadi pas ada polisi datang dan turun ke jembatan untuk mengecek jasad bayi tersebut,” kata Jejen warga desa setempat, Jum’at (14/9/2021).

Jejen mengatakan, tidak mengetahui jelas sebelumnya ada penemuan mayat bayi tersebut.

Di tempat kejadian, Kapolsek Cilimus AKP Edi Baryana melalui anggotanya, yakni IPDA Nurdin membenarkan bahwa telah ditemukan mayat bayi laki–laki di tempat kejadian perkara.

“Awalnya warga yang sedang menyusuri sungai itu menghirup bau tak sedap dan sangat menyengat. Namun saat di dekat sumbernya, ternyata jasad dalam kantong disertai tumpukan sampah di lokasi,” kata Nurdin.

Dari laporan tersebut, Petugas Kepolisian Polsek Cilimus dan Unit Inafis Polres Kuningan ke lokasi, bergegas melakukan evakuasi jasad mayat bayi tersebut. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved