Breaking News:

Bupati Ciamis Perintahkan SKPD Pantau Prokes Saat PTM di Tiap Sekolah, Antisipasi Klaster Pendidikan

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, memerintahkan semua SKPD dan camat se-Ciamis melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan di tiap sekolah.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Giri
Istimewa
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, memerintahkan semua SKPD dan camat se-Ciamis melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan di tiap sekolah.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi munculnya klaster pendidikan seiring dilaksanakannya pembelajaran tatap muka (PTM).

“SKPD melakukan pemantauan pelaksanaan prokes di tiap sekolah di kecamatan yang menjadi tanggung jawab masing-masing. Demikian juga dengan camat di wilayah masing-masing,” ujar Herdiat Sunarya kepada sejumlah wartawan seusai pelantikan Ika Dharmaiswara sebagai Kepala Inspektorat Ciamis di Aula Setda Ciamis, Jumat (24/9/2021) siang.

Seluruh SKPD diberi tanggung jawab untuk melakukan pemantauan penerapan prokes di tiap-tiap sekolah di kecamatan yang menjadi binaan masing-masing SKPD.

Kehadiran SKPD berikut camat, katanya, untuk memastikan prokes diterapkan di sekolah-sekolah yang melaksanakan PTM.

“Forkopimda juga melakukan pemantauan penerapan prokes di sekolah yang melaksanakan PTM,” katanya.

Sampai saat ini, menurut Herdiat, di Ciamis belum ditemukan klaster pendidikan atau klaster yang terjadi menyusul digelarnya PTM.

Hal serupa juga diungkapkan Kabid P2P Dinkes Ciamis, Harun Al Rasyid.

“Sampai saat ini belum ditemukan kasus positif (Covid) selama pelaksanaan PTM yang dimulai awal September lalu. Baik itu di kalangan siswa maupun guru. Belum ada sekolah yang direkomendasikan PTM-nya dihentikan,” Harun Al Rasyid.

Menyusul adanya seorang guru honorer yang hasil swab test antigennya positif saat akan mengikuti seleksi P3K beberapa hari lalu, menurut Harun, yang bersangkutan belum sempat mengajar.

“Dan sekarang sedang menjalani masa isoman,” katanya.

Dimulai Senin (30/8), PTM di Ciamis diikuti 744 SD dan 131 SMP yang berada di bawah pembinaan Disdik Ciamis. (andri m dani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved