Breaking News:

UPDATE Covid-19 Kota Bandung: BOR 12 Persen, Positivity Rate 0,8, Dinilai Terkendali

Saat ini kasus aktif berada di angka 306 kasus dari total keseluruhan kasus konfirmasi selama pandemi sebanyak 42.360 kasus.

TRIBUNJABAR.ID/MUHAMAD NANDRI PRILATAMA
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna meninjau kondisi mal Ciwalk, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Kamis (15/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kasus Covid-19 di Kota Bandung kian menurun. Saat ini kasus aktif berada di angka 306 kasus dari total keseluruhan kasus konfirmasi selama pandemi sebanyak 42.360 kasus.

Pasien positif yang dinyatakan sembuh juga terus bertambah.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan satgas selalu melakukan evaluasi dan menyesuaikan dengan regulasi. Dia juga mengaku tak terpaku pada level, melainkan progres.

Baca juga: Orang Tua Meninggal Terpapar Covid-19, 162 Anak di Kota Tasikmalaya Jadi Yatim Piatu

"Positivity rate Bandung sudah di 0,8 dan BOR-nya 12 persen. Kasus covid di Bandung dinilai terkendali, bahkan ada beberapa rumah sakit yang nol kasus. Jadi, momentum ini harus dijaga," katanya, di SMKN 15 Kota Bandung, Kamis (23/9/2021).

Untuk terus menjaga momentum ini, Ema pun menyebut vaksin dosis ketiga untuk tenaga kesehatan di Kota Bandung sudah sebanyak 80 persen. Sementara dosis ketiga bagi warga masih menunggu kebijakan pemerintah pusat dan melihat ketersediaan vaksin.

"Kami juga harus evaluasi sektor lain, semisal pendidikan, ekonomi, dan kegiatan sosial. Melawan covid enggak melulu harus satgas, karena satgas sifatnya fasilitator, mempersiapkan regulasi, hingga mengawasinya," ujarnya.

Berdasarkan data dari pusat covid Kota Bandung, wilayah dengan sebaran kasus tertinggi berada di Kecamatan Coblong dengan 32 kasus, Kecamatan Andir 21 kasus, Kecamatan Kiaracondong 21 kasus, Kecamatan Sukajadi 19 kasus, dan Kecamatan Bandung Kidul juga Bandung Kulon ada 15 kasus.

Baca juga: Jangan Lakukan Hal Ini, Berikut Pantangan Sebelum Vaksinasi Covid-19

Sementara tingkat kelurahan, tertinggi adalah Kelurahan Dago dengan 23 kasus, Kelurahan Batununggal 10 kasus, Kelurahan Garuda dan Gegerkalong 8 kasus, hingga Kelurahan Nyengseret, Manjahlega, Antapani Kidul, dan Sukapura dengan 7 kasus. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved