Breaking News:

TNI AL Serbu Waduk Jatiluhur, Kerahkan Kapal untuk Jemput Warga

Serbuan vaksinasi digelar Puspomal di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, hari ini.

Penulis: Irvan Maulana | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Irvan Maulana
Vaksinasi di Dermaga Serpis, Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta oleh Puspomal, Rabu (23/9/2021). 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Serbuan vaksinasi nasional dan pembagian sembako oleh Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) digelar di Dermaga Serpis, Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (23/9/2021).

Sebagian warga dijemput menggunakan perahu bargas.

Dirbin Pers Puspomal Kolonel Laut Firdaus Agus Cahyadi mengatakan, selain melakukan vaksinasi pihaknya juga membagikan ribuan paket sembako untuk masyarakat setempat.

"Kegiatan ini merupakan upaya percepatan vaksinasi nasional agar masyarakat bisa melakukan kegiatan keseharian seperti sediakala, sekaligus mendukung percepatan perekonomian nasional," ujar Kolonel Laut Firdaus kepada awak media.

Ia menambahkan Waduk Jatiluhur dipilih sebagai salah satu tempat vaksinasi karena tempat tersebut merupakan salah satu tempat latihan TNI Angkatan Laut.

"Kami pilih tempat ini karena merupakan tempat latihan kita, banyak atlet dayung TNI AL juga lahir di sini dan sering mendapatkan prestasi di even nasional maupun internasional," kata dia.

Selain masyarakat setempat dan para nelayan, vaksinasi oleh Puspomal juga menyasar para pelajar yang akan menggelar pembelajaran tatap muka.

"Selain masyarakat para nelayan juga kita jemput menggunakan kapal KPLT dan Polairud, para pelajar juga antusias ikut vaksinasi kali ini," kata dia.

Pihaknya menyiapkan sebanyak 1.100 dosis untuk vaksinasi kali ini, tapi jika masyarakat masih banyak yang mau divaksin, pihaknya juga siap melayani.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved