Breaking News:

Kapolda Jabar Beri Perhatian Terhadap Akselerasi Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bandung

Kabupaten Bandung menjadi salah satu kabupaten yang menjadi perhatian terkait akselerasi vaksinasi karena penduduknya mencapai 3,7 juta jiwa.

Tribun Jabar/ Lutfi AM
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Ahmad Dofiri, mengapresiasi acara 25 tahun alumni Akabri tahun 96 atau yang lebih dikenal dengan Bharatasena, khususnya dalam akselerasi vaksinasi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kabupaten Bandung menjadi salah satu kabupaten yang menjadi perhatian  terkait akselerasi vaksinasi karena penduduknya mencapai 3,7 juta jiwa.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Ahmad Dofiri, mengapresiasi acara 25 tahun alumni Akabri tahun 96 atau yang lebih dikenal dengan Bharatasena, khususnya dalam akselerasi vaksinasi.

"Saya selaku Kapolda dan selaku senior, saya bangga menjadi alumni Akabri 96 melaksanakan kegiatan yang begitu luar biasa, yaitu mendukung akselerasi program vaksinasi. Tadi jumlahnya 9.256 dosis vaksin, dari kemarin sudah dilaksanakan sampai dengan hari ini," ujar Dofiri, di Mapolresta Bandung, Kamis (23/9/2021).

Baca juga: Hengky Kurniawan Ancam Parkir Pejabat Jika Target Vaksinasi pada Akhir September Tidak Tercapai

Dofiri mengungkapkan, selain itu terdapat bakti sosial, yang berupa pembagian sembako dan voucher kepada warga masyarakat, yang paling keren, dibuatnya aplikasi dalam rangka untuk memberikan pelatihan kepada UMKM.

"Kita tahu era digital seperti sekarang ini memang aplikasi itu sangat penting, dan tadi saya ketemu langsung dengan mereka yang mengikuti program, luar biasa. Setidaknya omsetnya semakin meningkat dan mereka punya pemasaran, yaitu aplikasi yang bisa diakses oleh siapapun bagi konsumen yang membutuhkan," kata Dofiri.

Ini semua, kata Dofiri, tentunya akan sangat membantu warga masyarakat juga membantu program pemerintah, dan yang lebih penting nilai kegiatan ini adalah sinergisitas TNI Polri yang sampai kapapun harus tetap maju utuh dan semakin kompak.

Menurut Dofiri, Jawa Barat itu penduduknya paling besar se Indonesia, hampir 50 juta oleh karena itu, akselerasi vaksinasi juga harus gencar.

"Unruk herd imunity dibutuhkan 37 juta orang divaksin," ujarnya.

Baca juga: Kapolda Jabar Dukung Kebangkitan Pariwisata di Tengah Pandemi Melalui Program Anugerah Desa Wisata

Difiri mengungkapkan, khusus wilayah kota dari pantaunya sudah bagus, dosis pertama hampir diatas 70 persen, seperti Kota Bandung, Kota Bogor, dan Kota Cimahi

"Nah tetapi Kabupaten Bandung yang penduduknya hampir 3,7 juta lebih, dengan cakupan wilayah yang begitu luas, tentu perelu akselerasi. Oleh karena itu sasaran tadi, serbuan vaksinasi terutama yang dilaksanakan oleh akabri 96, ke wilayah yang capaiannya masih rendah, ini yang terus kita genjot," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved