Breaking News:

Gibran Pendaki Hilang di Gunung Guntur, Warga Sekitar Turut Merasa Kehilangan

Hilangnya Muhammad Gibran Arrasyid (14) di Gunung Guntur menaburkan benih kesedihan bagi warga sekitar pos pendakian. Gibran hilang 

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar/ Sidqi Al Ghifari
Alam Surahman, orangtua Muhammad Gibran Arrasyid (14) pendaki yang hilang di Gunung Guntur Garut 

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Hilangnya Muhammad Gibran Arrasyid (14) di Gunung Guntur menaburkan benih kesedihan bagi warga sekitar pos pendakian Gunung Guntur.

Kesedihan itu diungkapkan oleh Wiwi (52), pemilik warung.  Ia mengatakan ikut tidak bisa tidur lantaran memikirkan nasib Gibran yang saat ini seorang diri berada di Gunung Guntur.

"Enggak kebayang apa yang dirasakan orangtua anak itu, saya juga beberapa hari ini tidak bisa tidur inget anak itu terus," ujarnya saat diwawancarai Tribunjabar.id, Kamis (23/9/2021).

Wiwi mengatakan selama ini baru ada dua pendaki hilang di Gunung Guntur, namun kedua pendaki tersebut berhasil turun dan diselamatkan oleh warga dan Tim SAR.

"Tahun kemarin ada, kalo tidak salah hilangnya sehari semalam orang Cilawu, tapi besoknya ketemu, itu juga bajunya sobek-sobek hampir telanjang," ungkapnya.

Baca juga: Hilangnya Gibran di Gunung Guntur, Asosiasi Pendaki Gunung Sebut Jangan Ikut Open Trip Abal-abal

Hari ke lima pencarian Tim SAR gabungan dan TNI Polri masih belum menemukan keberadaan Gibran.

Rencananya besok pagi tim pencarian akan kembali melakukan pencarian lebih dalam lagi menuju lokasi yang diduga kuat pernah dilewati Gibran.

Polres Garut pun menambah personil pencarian dengan melibatkan satu kompi Brimob dan Dalmas Polres Garut.

Ketua Forum Kordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan Daerah (FKP3D) Agus Nurjaman mengatakan pihaknya bersama TNI-Polri, relawan dan Tim SAR setiap harinya melakukan evaluasi untuk mengoptimalkan pencarian.

"Alhamdulillah kita semua bersatu padu, setiap harinya kita juga lakukan evaluasi, kemana saja dan di titik mana saja pencarian akan di tempuh esok pagi, semoga segera dapat ketemu," ungkapnya.

Muhammad Gibran Arrasyid hilang sejak Minggu (19/9) pagi, semua rombongan Gibran meneruskan mendaki ke puncak Guntur, namun Gibran memutuskan untuk tidak ikut dengan memilih berdiam diri di tenda pos tiga.

Gibran saat itu ditemani oleh teman perempuannya, namun berada di tenda berbeda. Saat rombongan kembali dari puncak, Gibran tidak ditemukan di tendanya dan dinyatakan hilang hingga hari ini.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved