Breaking News:

Operasi Patuh Lodaya di Cirebon, Kasat Lantas Polresta Cirebon Sebut Dua Pelanggaran Ini Mendominasi

Hal itu dapat dijadikan indikator adanya peningkatan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan peraturan lalu lintas.

Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Warga yang tidak mengenakan masker saat terjaring Operasi Patuh Lodaya 2021 di simpang empat Pasar Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (21/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Jajaran Satlantas Polresta Cirebon menggelar Operasi Patuh Lodaya 2021 hingga 3 Oktober 2021.

Kasat Lantas Polresta Cirebon, Kompol M Alan Haikel, mengatakan, terdapat dua pelanggaran yang mendominasi, yakni pengendara motor tidak memakai helm dan tidak memakai masker.

"Dua pelanggaran itu yang masih ditemukan di lapangan," ujar M Alan Haikel saat ditemui usai memimpin Operasi Patuh Lodaya 2021 di simpang empat Pasar Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: Operasi Patuh Lodaya 2021 Dimulai Hari Ini, Berikut Sasaran Polisi di Jalan Raya

Ia mengatakan, secara umum jumlah pelanggaran tersebut di hari kedua Operasi Patuh Lodaya 2021 terlihat menurun dibanding hari pertama meski belum signifikan

Namun, hal itu dapat dijadikan indikator adanya peningkatan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan peraturan lalu lintas.

Karenanya, pihaknya mengimbau warga Kabupaten Cirebon semakin disiplin mematuhi protokol kesehatan dan ketertiban berlalu lintas.

"Kami berharap, protokol kesehatan tidak hanya dipatuhi saat berlalu lintas, melainkan dalam seluruh kegiatan masyarakat juga," kata M Alan Haikel.

Dalam operasi tersebut, jajaran Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, Satpol PP, Dishub, BPBD, Dinkes dan lainnya juga turut dilibatkan.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Bandung Lodaya Meriahkan Hari Pelanggan Nasional

Pasalnya, sasaran operasinya selain mewujudkan ketertiban lalu lintas juga meningkatnya kedisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, Alan mengingatkan bahwa keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya tidak hanya menjadi tanggung jawab petugas kepolisian.

"Semua pengguna jalan turut bertanggung jawab mewujudkannya, sehingga ketertiban lalu lintas harus dipatuhi semua pihak," ujar M Alan Haikel.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved