Breaking News:

Begini Jawaban Shin Tae-yong Atas Kritikan Pelatih PSM dan Bhayangkara FC

Berbeda dengan Milomir Seslija, Paul Munster yang mengarsiteki tim Bhayangkara FC mengkritik Shin Tae-yong soal pemanggilan Evan Dimas dan Adam Alis.

PSSI.ORG
Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia 

TRIBUNJABAR.ID- Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menanggapi kritikan dua pelatih asing di Liga 1 soal pemilihan pemain. 

Pelatih asing  milik PSM Makassar, Milomir Seslija, mengkritik karena tidak satu pun pemain Juku Eka yang dilirik Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia. Ia juga tak setuju dengan program latihan ala pelatih asal Korea Selatan itu.

Berbeda dengan Milomir Seslija, Paul Munster yang mengarsiteki tim Bhayangkara FC mengkritik Shin Tae-yong soal pemanggilan Evan Dimas dan Adam Alis.

"Menurut saya, terlalu banyak latihan fitness di timnas Indonesia. Padahal para pemain Indonesia itu lahir dengan kebugaran yang bagus," kata Milomir Seslija, Sabtu (18/9/2021) malam.

Bahkan, Milo menyebut Shin Tae-yong terlalu ingin menjadikan timnas Indonesia seperti Korea Selatan.

Baca juga: Persib Bandung Hanya Lepas Aqil Savik untuk TC Timnas, Empat Lainnya Tunggu Lawan Borneo

"Apakah pelatih-pelatih timnas tak lihat pertandingan di sini, talenta yang ada sekarang? "Pelatih timnas Indonesia membawa apa yang dia mau menjadikannya seperti pemain-pemain Korea."

"Seharusnya dia beradaptasi dengan semua yang ada di Indonesia ini. Dia harus lakukan approach yang berbeda. Jangan apa yang dilakukan di Korea dilakukan juga di sini," ujarnya.

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, pun mempertanyakan kebijakan Shin Tae-yong yang memanggil Evan Dimas dan Adam Alis. Paul Munster menilai, kedua pemain memiliki menit bermain yang minim.

"Jadi pemain yang dipanggil itu adalah Evan (Dimas) dan Adam (Alis). Yang membuat saya bingung adalah dalam tiga pertandingan terakhir, bisa dibilang mereka berdua bukanlah pemain starting di dalam tim dan mereka juga dalam pemulihan," kata Paul Munster, Sabtu (11/9/2021).

"Jadi bingung kenapa dua pemain yang dengan kondisi seperti itu masih dipanggil timnas," kata Paul Munster.

Baca juga: 5 Pemain Persib Bandung Dipanggil Shin Tae-yong, 4 Bisa Tampil Lawan Borneo FC, 1 Tetap di Timnas

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved