Breaking News:

Wagub Uu Ruzhanul: Pemulihan Ekonomi Fokus Utama Pemprov Jabar, Banyak Destinasi Menarik Investor

Pemulihan ekonomi menjadi salah satu tugas besar dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemulihan ekonomi menjadi salah satu tugas besar dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

Upaya mendorong pertumbuhan ekonomi untuk bisa bangkit kembali seperti sebelum pandemi memiliki konsekuensi pada beberapa hal terkait dengan mobilitas masyarakat. Oleh karena itu, penerapan pembatasan kegiatan masyarakat tetap diberlakukan sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, saat mewakili Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk memberikan sambutan pada Konferensi Kedua Mahkamah Konstitusi, Mahkamah Agung, dan Dewan Konstitusi dari Negara-Negara Anggota Organisasi Kerjasama Islam, di Hotel Pullman Bandung, Kamis (16/9). 

Tujuan agenda ini adalah mewakili Jabar sebagai tuan rumah event internasional dan prestasi Jabar dalam menurunkan angka kasus Covid-19.

“Ada konsekuensi dari gerakan-gerakan ekonomi masyarakat Jawa Barat dengan adanya mobilitas masyarakat, karena itu tidak bisa dihindari, sehingga aktivitas masyarakat bisa dilihat hari ini dan dipantau oleh Pemerintah Pusat seperti itu,” ujar Wagub.

Atas nama Pemerintah Provinsi Jabar, pihaknya berusaha mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan tetapi juga tidak memberikan kekakuan kepada masyarakat untuk menjalankan aktivitas ekonomi. 

Baca juga: Bangkitkan Ekonomi, Pesantren di Cirebon Diajak Ikutan OPOP, Pemprov Jabar Dukung Modal

Pengetatan aturan masih diberlakukan pada beberapa sektor ekonomi berikut juga pemberlakuan sanksi.

Bentuk sanksi pada pelaku usaha berupa pencabutan izin usaha, denda, dan juga penutupan operasional sementara. Hal ini semata sebagai bentuk upaya pemulihan ekonomi dari Jawa Barat pada masa pandemi.

-
- (Istimewa)

Masa pandemi yang belum berakhir dan tren kasus positif Covid-19 di Jawa Barat yang menurun membuat beberapa agenda harus berjalan secara virtual.

Tak terkecuali Konferensi Mahkamah Konstitusi Negara-negara OKI yang diselenggarakan pada 15-17 September 2021. Dalam konferensi ini, Jawa Barat berkesempatan menjadi tuan rumah acara yang dibuka secara hybrid oleh Presiden.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved