Breaking News:

Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di Sukabumi, 10 Detik Sudah Bisa Ambil Motor

Mereka melakukan aksinya dengan modus untuk memenuhi kebutuhan hidup. Rizka mengatakan, saat beraksi mereka hanya perlu waktu 10 detik.

Tribun Jabar/ M Rizal Jalaludin
Polisi menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah tengah dan utara Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Polisi menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah tengah dan utara Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kasatreskrim Polres Sukabumi AKP Rizka Fadhila mengatakan, para tersangka yang berjumlah empat orang, yakni JS (25), AR (25) yang beraksi di Kampung Lembur Kolot, Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicurug. Serta M alias Someng (43) dan D yang beraksi di wilayah Palabuhanratu, dua orang diantaranya DPO, yaitu AR dan D.

Baca juga: Warga Garut Tangkap Basah Pemuda yang Coba Bobol Warung BBM, Ternyata Dia Buronan Kasus Curanmor

"Inisial JS yang mana BB hasil curian tersebut dijual lagi seharga 2 juta per motor. Untuk barang bukti 3 unit kendaraan motor, 1 laptop, 1 ransel, 2 set kunci leter T lengkap dengan belasan mata anak kuncinya, sangkaan pasal 363 ancaman hukuman 7 tahun penjara," ujar Rizka, Senin (20/9/2021).

Mereka melakukan aksinya dengan alasan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Rizka mengatakan, saat beraksi mereka hanya perlu waktu 10 detik.

"Mereka melakukan pengrusakan kunci itu dibawah 10 detik sudah bisa mengambil motor," jelasnya.

Baca juga: Kasus Penipuan Menjadi yang Terbanyak di Majalengka Diikuti Curanmor dan Pencabulan Selama Pandemi

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved