Breaking News:

Pak Uu Semringah Lihat Pelaksanaan PTM di Kota Tasik Sesuai Prokes, Siswa Tampak Bahagia

Siswa mengaku senang bisa bertemu kembali dengan teman-teman. Sementara guru pun merasa lebih efektif melakukan pengajaran dengan bertatap muka.

Tribun Jabar/ Firman Suryaman
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, didampingi Kepala SMA Negeri 5 Kota Tasikmalaya, Aam Abdullah, berdialog dengan siswa, saat monitoring pelaksanaan PTM, Senin (20/9). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Usai memantau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sejumlah SMA di Kota Tasikmalaya, Senin (20/9/2021), Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, semringah.

Pak Uu, panggilan akrab Wagub, selain melihat protokol kesehatan (prokes) diterapkan dengan baik, juga mendapati murid dan guru bahagia bisa melakukan kembali proses belajar mengajar (KBM) secara normal walau dengan sejumlah pembatasan.

"Hari ini saya monitoring sejumlah SMA di Kota Tasikmalaya untuk mengetahui efektivitas pelaksanaan PTM," kata Pak Uu, usai monitoring di SMA Negeri 5.

Baca juga: Ubi Jalar Jabar Tembus Pasar Singapura Pak Uu Kawal Pengiriman Perdana 10 Ton

Pihaknya, lanjut Wagub, ingin mengetahui bagaimana PTM dilaksanakan dengan prokes yang ketat serta seperti apa respon guru maupun murid terhadap uji coba PTM ini.

"Dari hasil monitoring sejumlah SMA Di Kota Tasik ini, rata-rata siswa dan guru menyambut dengan bahagia, setelah lebih setahun mereka belajar daring di rumah," ujar Pak Uu.

Siswa mengaku senang bisa bertemu kembali dengan teman-teman. Sementara guru pun merasa lebih efektif melakukan pengajaran dengan bertatap muka.

"Hubungan emosional antara guru dan siswa pun terjalin dengan baik. Kami lihat juga perangkat untuk menunjang prokes sudah lengkap," kata Pak Uu.

Wagub menyebut, serangkaian hasil monitoring secara lengkap terhadap pelaksanaan PTM di Jabar ini akan dievaluasi diselaraskan dengan pelaksanaan PPKM.

Baca juga: Daerah Rawan Bencana, Pak Uu Minta Pemkab Tasikmalaya Mulai Siaga Memasuki Musim Hujan

"Intinya, KBM secara tatap muka ini sudah dirindukan siswa maupun guru. Tinggal bagaimana kita lihat status PPKM ke depan sebagai acuan," ujar Wagub.

Saat monitoring di SMA Negeri 5, Pak Uu sempat takjub dengan penataan sekolah yang ada di Jalan Tentara Pelajar ini.

"Ini patut jadi sekolah pencontohan. Penataan fisiknya baik dan tampak asri. Toiletnya bersih tak bau, masjid representatif serta tidak terlihat corat-coret di dalam kelas," kata Pak Uu.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved