Breaking News:

Obyek Wisata Cipanas Garut Diberlakukan Ganjil Genap, Harus Bawa Surat Vaksin

Sistem ganjil genap tersebut berada di dua titik yakni di Jalan Cipanas Baru dan Jalan Cipanas Lama, Garut.

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Ravianto
Tribun Jabar / Sidqi Al Ghifari
Petugas kepolisian berjaga di jalan masuk ke Jalan Ahmad Yani yang diberlakukan sistem ganjil genap. 

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Cegah kerumunan di tempat wisata, Polres Garut memberlakukan sistem ganjil genap di jalan menuju obyek wisata Cipanas.

Sistem ganjil genap tersebut berada di dua titik yakni di Jalan Cipanas Baru dan Jalan Cipanas Lama.

Kapolsek Tarogong Kaler, Iptu Masrokan mengatakan sistem ganjil genap di Jalan Cipanas diberlakukan pada pukul 12.30 hingga pukul 15.00 WIB.

"Operasi ganjil genap ini bertujuan untuk pencegahan kepada wisatawan dari luar kota Garut yang akan berkunjung, guna mencegah terjadinya kerumunan di wilayah objek wisata," ujarnya saat diwawancarai Tribunjabar.id, Senin (20/9/2021).

Masrokan menjelaskan kendaraan yang berpelat nomor ganjil diperbolehkan masuk ke wilayah obyek wisata cipanas dengan syarat membawa surat vaksin minimal sudah mengikuti satu kali vaksinasi.

"Sementara yang kendaraan yang berpelat nomor genap tidak diperkenankan masuk pada jam yang sudah ditentukan," ungkapnya.

Selain itu sistem ganjil genap yang diberlakukan di kawasan wisata, sistem tersebut juga masih diberlakukan di sepanjang Jalan Ahmad Yani hingga pertigaan Asia dengan jarak tempuh 1,3 km dari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Petugas kepolisian berjaga di tiga lokasi untuk menyaring kendaraan yang hendak masuk ke Jalan Ahmad Yani, ketiga lokasi tersebut yakni Pertigaan Mandalagiri, Pertigaan BNI dan Lampu Merah Asia.(*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved