Breaking News:

Menjelang HJKB ke-211 Tahun, Sekda Kota Bandung Ema Sumarna Ajak Semua Warga Harmoni Mencintai Kota

Pemerintah Kota Bandung telah mempersiapkan segala kegiatan dalam memperingati HJKB ini baik secara virtual atau kegiatan langsung

TRIBUNJABAR.ID/MUHAMAD NANDRI PRILATAMA
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna meninjau kondisi mal Ciwalk, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Kamis (15/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Hari jadi Kota Bandung (HJKB) yang ke-211 tahun jatuh pada 25 September 2021.

Pemerintah Kota Bandung telah mempersiapkan segala kegiatan dalam memperingati HJKB ini baik secara virtual atau kegiatan langsung, seperti salahsatunya menghadirkan pasar kreatif yang dimulai di Paskal 23 Mal dan berlanjut ke delapan mal lainnya.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan pada Sabtu (25/9/2021) terlebih dahulu dilakukan upacara di Plaza Balaikota dan berlanjut mengikuti rapat paripurna di DPRD Kota Bandung.

Baca juga: Ada 85 Pengunjung Positif Covid-19 Hendak Masuk Mal di Kota Bandung, Terdeteksi Pedulilindungi

"Menyambut HJKB 211 tahun kami juga mobilisasi massa untuk bisa cinta dan merayakan bersama dengan cara membersihkan kota, seperti melakukan pengecatan fasilitas-fasilitas umum hingga pembatas jalan dari vandalisme. Jadi, camat lurah diminta untuk mobilisasi massa, utamanya membersihkan jalan protokol," katanya di Balaikota, Senin (20/9/2021).

Pembersihan fasilitas umum hingga pembatas-pembatas jalan ditargetkan tuntas pada Jumat ini.

Dalam HJKB ke-211 tahun yang miliki tagline 'Bandung Harmoni Tuntaskan Pandemi', kata Ema, tidak dapat mengandalkan gugus tugas saja dalam melawan pandemi, melainkan perlu adanya gerakan moral, tindakan prilaku dan saling menguatkan secara bersama.

"Harmoni bukan hanya di level gugus tapi harmoni semua masyarakat. Kami berharap sesuai hadits tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Seiring bertambahnya usia Kota Bandung, maka harus lebih baik seperti infrastruktur utamanya kesejahteraan warga yang idealnya lebih baik," katanya.

Baca juga: Mal Sudah Buka Lagi, Bagaimana Kondisi Ekonomi di Kota Bandung? Begini Kata Sekda Ema Sumarna

Walaupun saat ini masih diberikan cobaan dengan adanya pandemi, Ema menekankan semua warga untuk bersama-sama memulihkan kembali kondisi secara bertahap dan berharap warga dapat tersadar akan komitmen yang kuat dalam merefleksikan perilaku 3M. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved