Breaking News:

25 Tahun Jadi Aparat Negara, Akabri 1996 Percepat Vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung

Warga Kota Bandung menjalani vaksinasi Covid-19 yang digelar alumni Akabri 1996 Barathasena Bandung Trade Mall, Jalan Ibrahim Adjie, Senin (20/9/2021)

Penulis: Cipta Permana | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Cipta Permana
Perwakilan AKABRI 1996 Brathasena, yang juga Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Barat, Kombes Arif Rachman bersama Penggagas Ruang Kolaborasi, Rendiana Awangga meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 di BTM, Kota Bandung, Senin (20/9/2021) / Cipta Permana. 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Warga Kota Bandung menjalani vaksinasi Covid-19 yang digelar alumni Akabri 1996 Barathasena Bandung Trade Mall, Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung Senin (20/9/2021). 

Selain vaksinasi massal, dalam kesempatan tersebut turut diselenggarakan kegiatan pemberian bantuan sosial dan pembinaan peningkatan transformasi digital usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) menuju market place.

Perwakilan AKABRI 1996 Barathasena, yang juga Direktur Ditreskrimsus Polda Jabar, Kombes Arif Rachman mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut merupakan bagian dari peringatan 25 tahun pengabdian AKABRI 1996 Barathasena.

“Kegiatan hari ini merupakan bentuk sinergitas kami dengan seluruh komponen masyarakat, salah satunya bersama Ruang Kolaborasi di Kelurahan Babakan Surabaya. Untuk jumlah peserta, kami menargetkan ada 9.266 warga untuk vaksinasi massal, 4.096 peserta kegiatan bantuan sosial, dan 96 peserta untuk peningkatan UMKM," ujar Kombes Arif Rachman saat ditemui di lokasi kegiatan.

Baca juga: Alumni Akpol 1993 Bagikan Bantuan untuk Warga Sukabumi Terdampak Pandemi

Menurutnya, upaya penanganan pandemi Covid-19 tidak bisa dilakukan secara individu. Sehingga upaya kolaborasi dan sinergitas menjadi kunci dari keberhasilan penanganan pandemi covid-19 di tanah air, khususnya Kota Bandung.

"Seluruh rangkaian kegiatan kami ini diselenggarakan secara serentak di seluruh wilayah tanah air," ucapnya.

Penggagas Ruang Kolaborasi, Rendiana Awangga, menambahkan, kegiatan kali ini merupakan bentuk komitmen pihaknya dalam penanganan penularan virus corona yang telah berlangsung hampir dua tahun. 

“Ini komitmen kami sejak awal bahwa kami menyadari solusi dari pandemi ini adalah sinergi dan juga kolaborasi dari seluruh unsur masyarakat, baik itu pemerintah, TNI, Polri, dan swasta. Kami menganggap vaksinasi merupakan upaya signifikan dalam melawan Covid-19,” ujarnya

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved