Breaking News:

Berprestasi di Kategori 10 Juz Putra di Ajang STQH Jabar, Muhammad Hiro Disambut Bupati Purwakarta

Berhasil raih juara terbaik 3 kategori 10 Juz Putra dalam ajang STQH Jabar, Muhammad Hiro disambut langsung Bupati Purwakarta.

Penulis: Irvan Maulana | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Irvan Maulana
Bupati Purwakarta saat menyambut keluarga Muhammad Hiro, remaja Tahfidz quran kategori 10 juz, di Pendopo Kabupaten Purwakarta, Minggu (19/9/2021). 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Salah satu putra terbaik dari Kabupaten Purwakarta, meraih juara terbaik ketiga kategori 10 juz putra, dalam ajang Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-17 tingkat Provinsi Jawa Barat.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, mengaku bangga atas keberhasilan tahfidz Quran tersebut.

Tahfidz yang berhasil mengharumkan nama Purwakarta bernama Muhammad Hiro berusia 17 tahun.

"Ananda Hiro, merupakan santri dari Pondok Pesantren Al-Iskandari Purwakarta. Kami, bangga atas keberhasilan Ananda Hiro ini," ujar Anne ketika menyambut rombangan tahfidz di Pendopo KabupatenPurwakarta, Minggu (19/9/2021).

Muhammad Hiro mengikuti STQH tingkat Provinsi Jawa Barat mewakili Kabupaten Purwakarta pada akhir Agustus 2021.

Dia berhasil meraih prestasi yang luar biasa yaitu terbaik ketiga untuk kategori 10 juz putra.

"Mudah-mudahan prestasi ini akan menjadi motivasi bagi putra-putri terbaik lainnya di Purwakarta. Ananda Muhammad Hiro ini nanti akan mewakili Purwakarta dalam ajang MTQ tahun 2022 mendatang," kata dia.

Selain Hiro, akan ada tahfidz-tahfidz Quran lainnya dari seluruh pondok pesantren juga akan ikut seleksi dalam ajang MTQ 2022 mendatang.

"Kami juga memhon do'a restu dari para alim ulama, guru-guru dan semua pihak. Supaya para penghafal Alquran ini bisa meraih prestasi di kemudian hari, kami juga sangat berterima kasih dan mengapresiasi para orang tua yang senantiasa mengarahkan anaknya untuk aktif dalam dunia pondok pesantren," ujarnya.

Terpisah, Muhammad Hiro, tahfidz quran asal Purwakarta tersebut mengatakan, ia akan berusaha lebih keras agar di masa mendatang bisa mendulang lebih banyak prestasi.

"Semoga ke depan, saya mencapai prestasi menjadi tahfidz quran 20 juz," kata Hiro kepada awak media.

Ia mengaku tak menyangka bisa meraih juara terbaik ketiga dari kategori 10 juz putra.

"Peserta lain juga sangat baik, jadi saya enggak kebayang bisa juara tiga. Terima kasih kepada orang tua, guru, dan juga Ambu, semoga ke depan bisa lebih baik," ucapnya.

Baca juga: Kisah Ibu-ibu Solehah di Indramayu, Saban Jumat Bagikan Nasi Kotak Gratis & Beri Donasi untuk Tahfiz

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved