Breaking News:

Saat Pengurus RT dan RW di Sumedang Berserikat dan Berkumpul Untuk Perjuangkan Nasib

RT dan RW merupakan organisasi penting karena melayani masyarakat di garda terdepan.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Mega Nugraha
ARWT/Dok
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Rukun Warga dan Rukun Tetangga (ARWT) Jawa Barat, Prof Obsatar Sinaga saat melatik Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan pengurus ARWT Kabupaten Sumedang, di Gedung Negara, Kabupaten Sumedang, kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketua DPD Asosiasi Rukun Warga dan Rukun Tetangga (ARWT) Jabar Obsatar Sinaga menyebut bahwa RT dan RW merupakan organisasi penting karena melayani masyarakat di garda terdepan.

"Saya pesan agar Ketua dan pengurus ARTW Kabupaten Sumedang memiliki peran central bagi RT dan RW yang ada. Di antaranya untuk menjaga keutuhan bangsa, menjadi pelayan dan membantu kesejahteraan masyarakat sekaligus mitra bagi pemerintah," ujar Obsatar Sinaga saat melatik Ketua DPC dan pengurus ARWT Kabupaten Sumedang, di Gedung Negara, Kabupaten Sumedang, Jumat (18/9/2021).

Obsatar Sinaga mengapresiasi Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, yang hadir pada kesempatan itu dan selama ini berkomitmen membantu program ARTW Kabupaten Sumedang.

"Alhamdulillah Pak Dony Ahmad Munir datang langsung saat kegiatan, saya haturkan terima kasih. Ini langkah awal dalam mendukung keberadaan ARWT Kabupaten Sumedang, dan sinergi dengan pemerintah Kabupaten Sumedang yang dipimpin Pak Dony," katanya.

Baca juga: Jadi Korban Pencurian Modus Ganjal ATM, Warga Cirebon Ini Kehilangan Duit Rp 14 Juta

ARWT, kata Obsatar Sinaga, merupakan organisasi yang diakui oleh Kemenkumham. Di ARWT, para pengurus bersama ketua RT dan RW berserikat.

Dirinya pun akan secepatnya melantik Ketua dan pengurus ARWT di daerah lainnya di Jabar.

Aris Yulia,  Ketua ARWT Kabupaten Sumedang menambahkan, pihaknya  berkomitmen menghadirkan organisasi ARWT yang lebih baik, memiliki diferensiasi, nilai tambah yang adaptif dan modern.

"ARWT siap bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk menjadi bagian dari kemajuan Kabupaten Sumedang, dan bermanfaat sebesar-besarnya bagi para anggota, dan seluruh masyarakat Kabupaten Sumedang," ujar Yulia.

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengaku bakal memberikan dukungan penuh untuk ARWT sebagai mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan visi Sumedang.

RT dan RW merupakan organisasi kemasyarakatan yang menjembatani pemerintah dengan masyarakat.

"Karena hampir semua program pemerintah dapat diterima dengan baik di tengah-tengah masyarakat karena peran RT dan RW," ujar Dony.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved