Breaking News:

Pelaku Begal Kabur ke Subang, Dihantui Arwah Korban lalu Akhirnya Ditangkap Polisi

Seorang pelaku begal di Jalan Pemuda Kota Semarang yang buron selama 9 hari, adi Setiawan (22), ditangkap anggota Polrestabes Semarang

Editor: Mega Nugraha
Tribun Jateng / IWAN ARIFIANTO
Adi Setiawan (22) pelaku begal yang bunuh korbannya saat digelandang pihak polisi di Kantor Polrestabes Semarang, Rabu (15/9/2021). Pelaku pembunuhan mengakui dihantui arwah korbannya saat bersembunyi di beberapa tempat selama pelariannya. Artikel ini telah tayang di TribunLampung.co.id dengan judul Pelaku Pembunuhan Tak Tahan Dihantui Arwah Korbannya hingga ke Subang, Akhirnya Menyerah, https://lampung.tribunnews.com/2021/09/16/pelaku-pembunuhan-tak-tahan-dihantui-arwah-korbannya-hingga-ke-subang-akhirnya-menyerah?page=all. 

TRIBUNJABAR.ID,SEMARANG- Seorang pelaku begal di Jalan Pemuda Kota Semarang yang buron selama 9 hari, adi Setiawan (22), ditangkap anggota Polrestabes Semarang pada 14 September 2021.

Selama 9 hari buron, Adi Setiawan ternyata sempat kabur ke Kabupaten Subang, Jabar lalu pindah ke Pekalongan Jawa Tengah dan kembali ke Semarang karena lelah.

Selama lima hari di Subang, Adi, begal yang menewaskan korban itu, mengaku, sempat dikejar arwah korban dalam mimpi.

"Iya korban terus hadir dalam mimpi selama lima hari ini," ujarnya, dikutip dari Tribun Lampung, Sabtu (18/9/2021).

Adi dihadirkan dalam konferensi pers di Kantor Polrestabes Semarang, Rabu (15/9/2021). Selain itu, selama dalam pelarian, dia mengalami sakit di bagian punggung. Kondisi dihantui arwah dan sakit punggung membuatnya tak betah.

"Lima hari digituin terus jadi saya milih balik ke Semarang," tuturnya.

Baca juga: Temuan Anjing Pelacak, Rekaman CCTV dan Tong Sampah di Kasus Subang Diduga Mengarah ke Bukti Penting

Dalam pelarian, polisi rupanya sempat mengendus Adi di Subang. Polisi juga memburu Adi ke Subang namun gagal. Belakangan, pelaku begal itu ditangkap di Semarang.

"Iya pelaku Adi tadi malam baru kita tangkap selepas kabur dari Subang," ucap Wakapolrestabes Semarang, AKBP Iga Dwi Perbawa Nugraha saat konferensi pers di kantor Polrestabes Semarang, Rabu (15/9/2021)

Korban meninggal dalam peristiwa dua pekan lalu itu bernama Sayyud Bintang (2) dan korban luka yakni Slamet Riyadi (19).

Dalam aksi begal itu, Adi tidak sendiri. Dia dibantu Adi Pratama (27) dan H Maidar (22) yang sudah diamankan. Saat beraksi begal, ketiganya sedang dalam pengaruh alkohol minuman keras. AKBP Iga Dwi Perbawa menerangkan, korban sudah diintai.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved