Breaking News:

Orasi Ilmiah Isi Dies Natalis ke-61 Fikom Unpad, 'Opinion Leader' Pecahkan Ragam Persoalan Covid-19

Seluruh program studi di lingkungan Fikom Unpad memiliki peminat yang cukup tinggi dalam berbagai skema seleksi penerimaan mahasiswa baru.

Istimewa/ Dok Fikom Unpad
Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad), Sabtu (18/9) memperingati Dies Natalis ke-61. 

TRIBUNJABAR.ID - Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad), Sabtu (18/9/2021) memperingati Dies Natalis ke-61.

Dalam acara pucak Dies Natalis tersebut, beberapa orasi ilmiah disajikan secara hybrid di kampus Fikom Unpad Jatinangor.

Sekitar 200 orang ikut hadir secara virtual.

Dr. Tine Silvana Rachmawati, M.Si tampil dengan orasi berjudul “Implementasi Keterbukaan Informasi pada Manajemen Krisis dalam Organisasi di masa Pandemi Covid 19”.

Baca juga: Bangun Iklim dan Pengembangan Ekosistem Start Up, Unpad Buat Program Hackathon & Collaboraction

Sedangkan Dr. Uud Wahyudin membawakan orasi berjudul “Kecermatan Komunikasi Publik dan Peran Opinion Leader untuk melawan Pandemi Covid-19”.

Rektor Universitas Padjadjaran Rina Indiastuti dalam sambutannya menyatakan, pada situasi yang tidak menentu seperti saat pandemi ini, dibutuhkan komunikator yang tangguh dan memiliki determinasi tinggi dalam menjawab persoalan saat ini, dan Rina percaya bahwa Fikom mampu mencetak para komunitor seperti ini.

Fikom Tetap Diminati

Dekan Fikom Unpad Dadang Rahmat Hidayat mengatakan, seluruh program studi di lingkungan Fikom Unpad memiliki peminat yang cukup tinggi dalam berbagai skema seleksi penerimaan mahasiswa baru.

Tingginya peminat tersebut dapat terlihat biak dalam SNMPTN maupun SBMPTN, sehingga setiap calon mahasiswa harus bersaing mengalahkan puluhan hingga ratusan orang pendaftar lainnya.

Dalam bidang pembelajaran, riset, dan pengabdian masyarakat Fikom Unpad tetap berinovasi, dimana pembelajaran sebagian besar menuntut learning delivery method yang tepat sambil mempersiapkan pembelajaran secara hybrid.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved