Breaking News:

Menakar Peluang Jenderal Andika Perkasa dan Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI

Sebentar lagi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pensiun. Penerusnya masih misterius, antara Jenderal Andika Perkasa atau Laksamana Yudo Margono

Editor: Mega Nugraha
Kolase Tribunnews
Kolase Jenderal Andika Perkasa dan Laksamana Yudo Margono 

TRIBUNJABAR.ID,JAKARTA- Sebentar lagi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pensiun. Penerusnya masih misterius. Hanya saja, ramai dibicarakan bahwa KSAD Jenderal Andika Perkasa digadang-gadang bakal jadi Panglima TNI.

Panglima TNI dipilih oleh Presiden RI kemudian namanya diserahkan ke DPR RI untuk dibahas dan mendapat persetujuan.

Di sisi lain, selain Jenderal Andika Perkasa, ada nama lain yang bakal jadi Panglima TNI. Yakni KSAL Laksamana Yudo Margono.

Berikut Peluang Jenderal Andika Perkasa jadi Panglima TNI

Jenderal Andika Perkas sempat menjabat Danpaspampres sehinga kedekatannya dengan Presiden RI Joko Widodo tak terbantahkan.

Sebelum menjabat Danpaspampres, Jenderal Andika Perkasa menjabat Kepala Dinas Penerangan TNI AD dengan pangkat Brigadir Jenderal.

Banyak pihak yang meyakini karier alumni AKABRI 1987 ini akan moncer, apalagi banyak pula yang mengaitkannya dengan peran sang mertua, AM Hendropriyono.

Prediksi itu tak salah. Setelah menjadi Danpaspampres, Andika menjadi Panglima Kodam Tanjungpura dan dipromosikan menjadi Komandan Kodiklat TNI AD, dan Pangkostrad, dengan pangkat Letnan Jenderal.

Setelah itu, Andika Perkasa ditunjuk jadi KSAD menggantikan Jenderal Mulyono.

Spekulasi pun semakin kencang. Banyak yang mengatakan Andika hanya tinggal menunggu waktu untuk menjadi Panglima TNI. Namun seiring waktu, posisi Marsekal Hadi seakan tidak tergoyahkan.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved