Breaking News:

Jalur Selatan Jawa dari Banten sampai Banyuwangi Ditarget Rampung 2029, Panjangnya 1.500 KM

Jalur yang membentang dari Banten hingga Banyuwangi itu direncanakan bakal memiliki panjang lebih dari 1.500 kilometer (km).

Editor: Ravianto
Tribun Jabar/ Padna
Objek Wisata pantai barat Pangandaran.Pemerintah berencana membangun jalur selatan Jawa dari Banten sampai Banyuwangi yang ditarget selesai 2029. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Indonesia terus berbenah dengan sejumlah pembangunan infrastruktur.

Beberapa pembangunan dilakukan di kawasan Mataraman, seperti Bandara Internasional Dhoho di Kabupaten Kediri dan jalur pantai selatan (Pansela).

Dalam launching TribunMataraman.com, Direktur Jenderal Bina Marga Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Hedi Rahadian mengatakan pembangunan jalur Pansela ditargetkan tuntas pada 2029.

Jalur yang membentang dari Banten hingga Banyuwangi itu direncanakan bakal memiliki panjang lebih dari 1.500 kilometer (km).

"(Jalur Pansela) Dari Jawa Timur sendiri kita rencanakan ada 630 km, yang sudah tersambung sekarang kira-kira 380 km."

"Jadi ada 250 km lagi yang masih kita kembangkan dan harus kita bangun, dan rencananya ini akan tuntas di 2029," ujar Hedi, dalam webinar 'Percepatan Pembangunan Perekonomian Wilayah Mataraman', Jumat (17/9/2021).

Hedi mengungkap pihaknya berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi di kawasan Mataraman dengan memberikan aksesibilitas dan konektivitas melalui prasarana jalan raya.

Terutama di daerah yang selama ini relatif terisolir.

Ekonomi disebutnya bakal timbul ketika ada pergerakan yang smooth baik dari orang maupun barang.

Wilayah Mataraman sendiri memiliki kontur pegunungan dan perbukitan, sehingga perlu mendorong perekonomian yang sesuai dengan karakterisktik alamnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved