Breaking News:

Sanksi Menanti Objek Wisata di Kabupaten Bandung yang Buka Padahal Belum Mendapat Izin, 2 Uji Coba

Tempat wisata di Kabupaten Bandung yang memaksakan kehendak beroperasi meski belum diperbolehkan, terancam sanksi.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin | Editor: Giri
Tribun Jabar/ Lutfi AM
Tempat wisata Kawah Putih di Kabupaten Bandung, Minggu (12/9/2021). Kawah putih merupakan satu dari dua objek wisata di Kabupaten Bandung yang sedang diuji coba buka. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tempat wisata di Kabupaten Bandung yang memaksakan kehendak beroperasi meski belum diperbolehkan, terancam sanksi.

Saat ini baru dua tempat saja yang diujicobakan beroperasi, yaitu Kawah Putih dan Glamping Lakeside.

"Untuk yang akan diujicobakan dibuka belum disebut titiknya mana," ujar Sekretaris Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Bandung, Ramdhan, di Gedung Pusat Informasi Pariwisata, yang berada di Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (17/9/2021).

Ramdhan mengatakan, yang jelas dengan persyaratan yang disampaikan oleh kementerian, bahwa tempat wisata yang akan diujicobakan dibuka harus sudah memenuhi persyaratan.

"Pertama harus tersertifikasi CHSE dari Kemenpar. Yang kedua prokes ketat. Kemudian ketiga ada pengawasan satgas Covid-19. Kemudian menggunakan aplikasi PeduliLindungi," kata Ramdhan.

Kalau sudah memenuhi semua persyaratan itu, kata Ramdhan, masih menunggu respons dari kementerian terkait surat dari Bupati Bandung yang dilayangkan. 

"Kita menunggu apakah titiknya ditunjuk langsung oleh kementerian, atau diberikan keleluasaan kepada daerah untuk menentukan. Kami masih menunggu itu," tuturnya.

Menurut Ramdhan, kalau yang sudah jelas mendapatkan CHSE ada 19 titik tempat wisata.

"Tapi saya tak tahu persis mana saja," ujar dia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved