Breaking News:

Persib Bandung

Pemain Persib Ini Pernah Membobol Bali United Dua Kali, Berpeluang Tambah Rekor Jika Besok Dimainkan

Gol pertamanya ke gawang Bali United tercipta ketika tahun keduanya bersama Persib Bandung yakni dalam lanjutan Liga 1 2019 ketika bermain di Stadion

Twitter Persib
Pemain Persib Bandung Frets Butuan mencetak gol. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Fakhri Fadlurrohman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Frets Butuan atau nama lengkapnya Frets Listanto Butuan ini menjadi salah satu pemain Persib yang pernah membobol gawang Bali United sebanyak dua kali. 

Gol pertamanya ke gawang Bali United tercipta ketika tahun keduanya bersama Persib Bandung yakni dalam lanjutan Liga 1 2019 ketika bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada 28 November 2019.

Persib yang kala itu memimpin skor terlebih dahulu melalui gol dari Kim Jefry Kurniawan di perpanjangan waktu babak pertama mesti ditahan imbang terlebih dahulu oleh gol bunuh diri dari Supardi Nasir di menit ke 56.

Empat menit sejak dari gol bunuh diri tersebut, Frets Butuan berhasil memanfaatkan umpan dari Omid Nazari dan mencetak gol ke gawang Bali United sehingga membuat Maung Bandung kembali memimpin angka dengan skor 1 - 2.

Namun sayang gol tersebut harus menjadi gol terakhir bagi Persib sebelum  Spasojevic dan Stephano Lilipaly mencetak gol di menit ke 73 dan 79 serta membawa Bali United menjadi pemenang di laga tersebut. 

Lalu gol kedua Frets tercipta pada gelaran Piala Menpora 2021 di Grup D pada 24 Maret di Stadion Maguwoharjo Sleman. 

Persib Bandung kala itu mesti tertinggal terlebih dahulu ketika tendangan bebas dari Bali United di hadang oleh I Made Wirawan dan berhasil di manfaatkan oleh Willian Pacheco di menit ke 52.

Tidak mau begitu saja menyerah, punggawa Maung Bandung melancarkan serangan demi serangan dan akhirnya berhasil menyamankan angka melalui kaki Frets Butuan memanfaatkan kemelut di depan gawang pada menit ke 88.

Frets Butuan yang memiliki catatan membobol dua kali gawang Bali United berpeluang kembali membobol Bali United di pertandingan Sabtu besok.  (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved