Breaking News:

MotoGP

MotoGP, Franco Morbidelli Akan Balapan Lagi Tapi Langsung Ganti Seragam di Sirkuit Misano Italia

Franco Morbidelli akan memulai langkah baru saat balapan di MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, akhir pekan ini.

Editor: Giri
Automotonews.gr
Valentino Rossi (kiri) dan Franco Morbidelli (kanan). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Franco Morbidelli akan memulai langkah baru saat balapan di MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, akhir pekan ini.

Morbidelli kali ini sudah langsung berseragam tim pabrikan Monster Energy Yamaha MotoGP.

Pebalap asal Italia tersebut akan kembali menjadi rekan setim Fabio Quartararo hingga 2023.

Morbidelli menggantikan Maverick Vinales yang sekarang sudah bergabung dengan Aprilia.

Sebelumnya, posisi ini sempat diisi sementara oleh test rider Yamaha, yakni Cal Crutchlow.

"Saya sangat senang menghadapi akhir pekan ini dan babak baru yang sudah diantisipasi sebelumnya bersama tim pabrikan Yamaha. Saya sudah mencoba untuk sembuh sebaik mungkin untuk babak terakhir kejuaraan ini," ujar Morbidelli dalam keterangan resminya.

Morbidelli menambahkan, dia ingin membuat kembalinya dia ke trek yang sangat dia pahami dan membuat kenangan yang indah, seperti di Misano.

Franco Morbidelli (tengah) resmi menjadi pebalap tim pabrikan Yamaha hingga akhir musim 2023. Dia menggantikan Maveriks Vinales. (Dok. Yamahamotogp.com)
Franco Morbidelli (tengah) resmi menjadi pebalap tim pabrikan Yamaha hingga akhir musim 2023. Dia menggantikan Maverick Vinales. (Dok. Yamahamotogp.com) ()

Lin Jarvis, Managing Director of Yamaha Motor Racing, mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih pada Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) yang mengizinkan Morbidelli untuk naik ke tim pabrikan lebih awal dari jadwal.

"Franky adalah talenta yang luar biasa. Apalagi melihat tahun lalu di mana dia mendapat peringkat kedua di kejuaraan dan meraih lima podium dan tiga kemenangan di tim satelit Yamaha. Itu menunjukkan dia adalah pebalap yang berkomitmen untuk menunjukkan yang terbaik dari YZR-M1 dalam segala kondisi," kata Lin Jarvis.

Adapun Crutchlow, sesuai dengan tugasnya sebagai test rider, pebalap asal Inggris itu pun akhirnya bisa kembali fokus dengan pekerjaannya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Morbidelli Resmi Gabung ke Monster Energy Yamaha hingga 2023", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/17/074200315/morbidelli-resmi-gabung-ke-monster-energy-yamaha-hingga-2023.

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved