Breaking News:

PTM di Kota Bandung

Sebanyak 1.677 Sekolah di Kota Bandung Lolos Verifikasi Tahap Dua, Boleh Gelar PTM Terbatas

Ada 1.677 sekolah di Kota Bandung yang lolos verifikasi tahap dua sehingga boleh menggelar PTM terbatas.

Tribun Jabar/ Cipta Permana
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebanyak 1.677 sekolah berbagai jenjang dinyatakan lolos pada verifikasi tahap dua pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Jumlah sekolah yang lolos itu dilakukan verifikasi oleh tim satgas dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan kewilayahan pada 6 September sampai dengan 9 September 2021.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna yang juga selaku Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung mengatakan sebelumnya terdapat sebanyak 1.682 sekolah yang menyatakan siap untuk menggelar PTM terbatas tahap II.

Namun, yang lolos hanyalah berjumlah 1.677 sekolah sudah termasuk dengan sekolah tahap I yang sebanyak 330 sekolah.

"Mayoritasnya itu (sekolah) lolos. Saya dapat laporan dari Disdik ada 1.677 sekolah. Yang tidak lolosnya itu sekolah karena tak memenuhi standar aturan yang ditetapkan, seperti tak adanya fasilitas cuci tangan hingga tak adanya pengaturan kedatangan juga kepulangan," katanya di Balai Kota Bandung, Kamis (16/9/2021).

Adapun sekolah-sekolah yang tak lolos, kata Ema, di antaranya PAUD sebanyak 48, 8 SD, 11 SMP, 2 SMA, 4 SMK, 1 SLB, dan 2 MTS.

Sedangkan sekolah yang sudah dinyatakan lolos, Ema mengatakan bisa langsung menggelar PTM terbatas.

"Ya, tergantung sekolahnya. Kalau mereka lolos bisa langsung menggelar bisa juga tidak," katanya.

Ketika disinggung terkait evaluasi pelaksanaan PTM terbatas yang sudah diikuti oleh tahap I sebanyak 330 sekolah, Ema mengaku sejauh ini belum ada pelanggaran protokol kesehatan. Namun, dia menekankan kepada Disdik untuk tak ragu memberikan tindakan tegas bagi yang melanggar.

"Saya sudah minta ke Kadisdik untuk tidak ragu berikan tindakan tegas ke sekolah yang langgar aturan agar jangan sampai aturan ini dianggap formalitas semata," ucapnya.

Baca juga: Pembelajaran Tatap Muka Boleh Digelar, 3 Sekolah di Bandung Ini Justru Menolak PTM

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved