Breaking News:

Mobil Listrik Seperti Punya HP, Habis Tinggal Isi Baterai, Minat Masyarakat Beli EV Makin Tinggi

Minat masyarakat pada mobil listrik meningkat. Selain karena ramah lingkungan, mobil listrik dianggap memiliki biaya perawatan dan energi murah

Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi
Warga melihat mobil listrik tipe Ioniq EV di Showroom Hyundai Cirebon di Jalan Brigjend Dharsono, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Sabtu (7/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Minat masyarakat terhadap mobil listrik semakin meningkat. Selain karena ramah lingkungan, mobil listrik dianggap memiliki biaya perawatan dan energi lebih murah daripada mobil bahan bakar BBM.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur, mengatakan, sejak diluncurkan November 2020, jumlah produk mobil listrik yang telah terjual di atas 500 unit.

"Kami menyiapkan produk unggulan, mobil EV (electric vehicle). Secara nasional launching akhir November lalu, penjualan sudah di atas 500. Angka fantastis sebagai merek baru, penerimaan masyarakat sangat baik," katanya di Hyundai Service Point Trans Studio Mall Bandung, Kamis (16/9/2021).

Baca juga: Dukung Ekosistem Mobil Listrik, PLN Siap Tambah SPKLU di Maluku

Pihaknya tidak pernah berhenti untuk mengedukasi konsumennya bahwa mobil listrik banyak manfaatnya. Seperti biaya energi untuk listrik yang lebih murah, seperlima daripada biaya BBM dengan jarak tempuh yang sama.

Sekali mengisi daya, katanya, mobil dapat melaju hingga 300 km. Baterai listrik dapat diisi kembali di 47 outlet Hyundai atau rumah sendiri. Selama ini pun, katanya, pemerintah memberikan banyak kemudahan untuk kendaraan listrik sebagai support terhadap kendaraan zero emission.

Ia mengatakan konsumen beradaptasi menggunakan mobil listrik melalui travel management atau selalu mengisi ulang daya baterai setiap pulang ke rumah, layaknya mengisi daya baterai handphone.

Hyundai Motors Indonesia kembali melanjutkan rangkaian Hyundai Service Point, yaitu sebuah program yang menghadirkan layanan inovatif before-service atau pra-servis yang menerapkan proses diagnosa mobil secara menyeluruh.

"Senang sekali rasanya, setelah sukses hadir di Jakarta dan Surabaya, kali ini Hyundai kembali melanjutkan layanan inovatif guna meningkatkan pelayanan kepada pelanggan setia Hyundai di
Kota Bandung," kata dia.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved