Breaking News:

Rimbun Air Hilang di Papua

Kotak Hitam Rimbun Air yang Jatuh di Intan Jaya Papua Berhasil Ditemukan Pukul 04.50 WIT

Tim evakuasi berhasil menemukan kotak hitam pesawat Rimbun Air yang jatuh di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, papua.

Editor: Giri
Tim evakuasi gabungan tiba di lokasi kecelakaan pesawat Rimbun Air di salah satu gunung di Kampung Bilorai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Rabu (15/9/2021). (Dok TNI-Polri via kompas.com) 

TRIBUNJABAR.ID - Tim evakuasi berhasil menemukan kotak hitam pesawat Rimbun Air yang jatuh di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Kotak hitam ditemukan pada Kamis (16/9/2021) dini hari sekitar pukul 04.50 WIT setelah tim berhasil mengevakuasi tiga jenazah kru pesawat.

"Tim tiba pukul 03.00 WIT dan kemudian berhasil menemukan kotak hitam pada pukul 04.50 WIT," ujar Kapolres Intan Jaya, AKBP Sandi Sultan, melalui pesan singkat, Kamis (16/9/2021).

Kotak hitam tersebut saat ini sudah dibawa ke Sugapa lalu dibawa ke Timika.

Setelah ditemukan, kotak hitam akan diperiksa oleh KNKT untuk mencari penyebab kecelakaan pesawat Rimbun Air yag lepas landas dari Nabire, Rabu (15/9/2021) pagi.

Pesawat yang tengah membawa bahan bangunan tersebut, lepas landas dari Bandara Nabire pada pukul 06.40 WIT.

Kontak terakhir antara pilot dengan petugas Airnav Sugapa berlangsung pada pukul 07.30 WIT.

Jenazah dievakuasi jelang tengah malam

Kapolres Intan Jaya, AKBP Sandi Sultan, mengatakan, tiga jenazah kru pesawat Rimbun Air berhasil dievakuasi dan sampai di Sugapa jelang tengah malam yakni sekitar pukul 23.50 WIT.

Sebelumya, proses evakuasi sempat terkendala cuaca buruk sehingga dikhawatirkan baru dapat dilakukan pada Kamis (16/9/2021).

"Tiga jenazah sudah berhasil dievakuasi dan sudah sampai di Sugapa pukul 23.50 WIT," ujar Sandi Sultan, melalui pesan singkat, Rabu.

Menurut Sandi, proses evakuasi berjalan lancar meski kondisi geografis di lokasi kecelakaan merupakan hutan terjal dan berada di ketinggian 2.400 mdpl.

Jumlah tim evakuasi pun cukup besar, yaitu lebih dari 100 personel gabungan, termasuk 34 orang masyarakat setempat. (*)

Baca juga: Senjata Rahasia Persib Hadapi Bali United, Selalu Cetak Gol dalam Dua Perjumpaan Terakhir

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dini Hari, Kotak Hitam Pesawat Rimbun Air Berhasil Dievakuasi, Polisi: Dibawa Basarnas ke Timika", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2021/09/16/071700478/dini-hari-kotak-hitam-pesawat-rimbun-air-berhasil-dievakuasi-polisi--dibawa?page=all#page2.

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved