Breaking News:

Harga Anjlok, Presiden Jokowi Beli Sayuran Sawi 2 Ton, Petani di Sukabumi; Alhamdulilah Diborong

Petani Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, kirim sayuran Caicim ke Istana Bogor untuk Presiden Jokowi

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Siti Fatimah
Dok Kades Dadan Apriandan
Caisim atau sayuran sawi yang siap dikirim ke Istana Bogor. 

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Petani Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, kirim sayuran Caisim ke Istana Bogor untuk Presiden Jokowi.

Ada dua ton Caisim hasil panen petani tersebut, diangkut memakai mobil Pickup yang dikawal langsung oleh Kepala Desa Kebonpedes Dadan Apriandani didampingi Ketua Karangtaruna,Babinsa dan Bhabinkamtibmas ke Istana Presiden yang berada di Bogor.

Kepala Desa kebonpedes, Dadan Apriandani mengatakan, ia bersama jajaranya sengaja mendatangi Istana Presiden untuk mengawal pendistribusian tanaman sawi. 

Baca juga: Sudah Murah Tapi Sulit Terjual, Ketua DPRD dan Pemuda Tani Borong Sawi yang Tak Laku di Kebun

"Ada dua ton Caicim yang diantarkan oleh kami menggunakan kendaraan pick up," ujarnya, kepada Tribunjabar.id, (16/9/2021).

Menurut Dadan, tanaman sawi itu selain didistribusikan ke Istana Bogor juga akan dikirim ke Istana Presiden Jokowi yang berada di Jakarta.

Petani sawi di Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi, Selasa (3/8/2021). Petani mengalami dua kali kerugian besar selama PPKM Level 4 dengan harga yang terus turun drastis.
Petani sawi di Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi, Selasa (3/8/2021). Petani mengalami dua kali kerugian besar selama PPKM Level 4 dengan harga yang terus turun drastis. (TRIBUNJABAR.ID/DIAN HERDIANSYAH)

 "Alhamdulillah, dengan diborongnya tanaman sawi itu, sangat membantu para petani kami," ucapnya.

Baca juga: Keluar Modal Besar, Petani Babat Tanaman Sawi, Tak Laku, Padahal Hasil Panen Bagus, Ini Penyebabnya

Pihaknya, selalu mewakili para petani telah menyampaikan keluhannya soal harga palawija, khususnya tanaman sawi yang kerap menurun harganya saat memasuki panen. 

"Kita sudah sampaikan kepada staf kepresidenan mengenai keinginan para petani untuk jaminan harga sawi, agar tidak menurun atau harganya tetap stabil saat panen, dan sambutan dari staf kepresidenan sangat baik," pungkas Dadan.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved