Breaking News:

FAKTA Baru Kasus Narkoba Boris Preman Pensiun Diungkap Polisi, Benarkah Tak Cuma Pemakai?

Saat ini, polisi tengah mendalami adanya dugaan bahwa Boris tak hanya sebagai pemakai narkoba, tetapi bisa saja sebagai pengedar barang haram tersebut

Instagram/dellamortee
Nio Juanda Yasin, pemeran Boris Preman Pensiun yang tersandung kasus narkoba. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Aparat kepolisian mengungkap fakta baru terkait kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu yang dilakukan oleh Nio Juanda Yasin atau pemeran Boris dalam sinetron Preman Pensiun.

Saat ini, polisi tengah mendalami adanya dugaan bahwa Boris tak hanya sebagai pemakai narkoba, tetapi bisa saja sebagai pengedar barang haram tersebut.

"Iya (diduga pengedar). Tapi kita akan dalami lagi," ujar Kanit Lidik 2 Satuan Reserse Narkoba Polres Cimahi, Ipda Dadang Sutisna saat dihubungi melalui pesan singkat, Kamis (16/9/2021).

Menurutnya, dugaan Boris sebagai pengedar narkoba itu dikarenakan barang bukti sabu sisa pakai seberat 1 gram yang turut diamankan polisi ternyata bukan untuk dirinya.

Dadang mengatakan, berdasarkan pengakuan Boris, barang haram tersebut rencananya akan diserahkan kepada seseorang yang disebut Doyok alias Cacag.

"Jadi untuk barang bukti yang 1 gram itu bukan untuk dia (Boris). Tapi untuk orang lain," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Nio Juanda Yasin atau pemeran Boris dalam sinetron Preman Pensiun diringkus polisi di sebuah Guest House di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) karena kedapatan menyalahgunakan narkoba.

Dia diringkus anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Cimahi pada 11 September 2021 lalu bersama satu orang temannya berinisial RI. Saat ini, keduanya sudah mendekam di ruang tahanan Mapolres Cimahi.

Baca juga: Sebelum Ditangkap, Boris Preman Pensiun Sempat Dikomen Epy Kusnandar, Kang Mus Beri Pesan Penting

Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan mengatakan, penangkapan terhadap tersangka yang merupakan pemeran sinetron ini bermula saat polisi mendapat informasi dari masyarakat perihal penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

"Kemudian kami melakukan penyelidikan dan Alhamdulillah ada dua pelaku yang diamankan. Salah satunya yang pernah main film (sinetron Preman Pensiun)," ujarnya saat gelar perkara di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Machmud, Selasa (15/9/2021).

Berdasarkan pengakuan pelaku, kata Imron, Boris mendapatkan sabu seberat 1 gram tersebut dengan cara membeli menggunakan uang milik seseorang berinisial CK yang saat ini masih buron sebesar Rp 1.450.000.

Kemudian Boris meminta bantuan kepada tersangka berinisial RI untuk dicarikan dan dibelikan narkoba jenis sabu kepada RA yang hingga saat ini masih menjadi buronan polisi.

"Modusnya sistem tempel dan uangnya ditransfer," kata Imron.

Baca juga: Polisi Dalami Keterkaitan Kasus Narkoba Boris dengan Jamal Preman Pensiun, Lebih Dulu Ditangkap

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved