Breaking News:

BTS Diberi Paspor Diplomatik, Resmi Jadi Utusan Presiden Korea Selatan, Ini Agenda Mereka

Kabar gembira bagi fans BTS, boy band asal Korea selatan itu resmi menjadi utusan Presiden Korea Selatan Moon Jae In dan diberi paspor diplomatik.

Penulis: Magang Tribunjabar | Editor: Mega Nugraha
foto: AP
BTS memenangkan 3 penghargaan di MTV VMA 2021 

TRIBUNJABAR.ID – Kabar gembira bagi fans BTS, boy band asal Korea selatan itu resmi menjadi utusan Presiden Korea Selatan Moon Jae In dan diberikan paspor diplomatik.

Dikutip dari washingtonpost.com, anggota boy band superstar K-pop BTS yang beranggotakan Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook sudah menjadi kekuatan Korea Selatan di panggung dunia.

Bahkan kini mereka telah mengambil peran diplomatik formal sebagai ‘utusan khusus presiden untuk generasi dan budaya masa depan.’

Dalam sebuah upacara di Seoul pada hari Selasa (14/09/21), Presiden Korea Selatan Moon Jae-in menganugerahkan gelar kepada diplomat selebriti yang baru dan menyerahkan paspor diplomatik serta tugas pertama mereka, yaitu:

“Untuk menemaninya ke-76 Majelis Umum PBB di New York.”

Boy band yang digemari para remaja ini akan menghadiri pertemuan tentang The Sustainable Development Goals dari PBB, yang diadopsi oleh semua negara anggota PBB pada tahun 2015.

"Kami berencana untuk mengatur berbagai kegiatan (dengan BTS) untuk mempromosikan kerja sama internasional dalam memecahkan tantangan global, seperti memperbaiki lingkungan, menghilangkan kemiskinan dan ketidaksetaraan, dan menghormati keragaman," kata juru bicara Gedung Biru Korea Park Kyung-mi dalam sebuah pernyataan di salah satu konferensi pers.

Baca juga: Kolaborasi BTS dan Coldplay, Rilis Lagu My Universe 24 September, Bikin ARMY Heboh dan Penasaran

RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook akan menemani Moon Jae In ke Majelis Umum PBB (UNGA) ke-76 di New York.

UNGA merupakan badan pembuat kebijakan utama PBB. Lembaga tersebut membuka sesinya pada hari Selasa (14/09/21), dan akan berlangsung hingga 28 September dengan perwakilan dari 193 negara anggota yang hadir.

PBB mengatakan bahwa tahun ini akan berfokus pada "membangun ketahanan melalui harapan untuk pulih dari COVID-19, pembangunan keberlanjutan, menanggapi kebutuhan planet ini, menghormati hak-hak manusia, dan merevitalisasi PBB."

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved