Breaking News:

Banyak Ibu Hamil Takut Divaksin, Ridwan Kamil Sebut Vaksinasi Aman, Sudah 18 Juta Orang Disuntik

Pemerintah Jawa Barat sedang mengejar target 37 juta warga Jawa Barat sudah divaksin Covid-19 di akhir Desember 2021. Kini 18 juta orang disuntik.

Penulis: Kisdiantoro | Editor: Kisdiantoro
Ibu hamil di Desa Cibadak diberi edukasi dan sosialisasi sebelum menjalani vaksinasi. 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Pemerintah Jawa Barat sedang mengejar target 37 juta warga Jawa Barat sudah divaksin Covid-19 di akhir Desember 2021.

Sayangnya, masih ada sebagian masyarakat yang enggan untuk mengikuti vaksinasi yang bertujuan membangun kekebalan komunitas dan memulihkan ekonomi.

Di Cianjur, banyak ibu hamil yang takut divaksin.

Hal tersebut terlihat dari undangan 42 orang untuk divaksin yang hadir hanya 19 orang di Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Kamis (16/9/2021).

Dr Abdul Hakim medis dari Puskesmas Cibeber mengatakan, hari ini enam orang tim yang turun ke Desa Cibadak harus berusaha keras untuk melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada ibu hamil untuk divaksin.

"Dari 42 orang yang diundang hadir hanya 19 orang yang datang, kebanyakan khawatir dan takut karena hamil, tapi sebenarnya kami screening dulu," ujar dr Abdul Hakim siang ini.

Baca juga: Polda Jabar Buru Pembeli Sertifikat Vaksin Ilegal, Bisa Dipidana Penjara Jika Sengaja Membeli

Ia mengatakan, di Kecamatan Cibeber kalau sekarang dari 11 desa sudah tujuh desa yang ibu hamil sudah divaksin.

Ia mengatakan, selain acara vaksinasi pihaknya juga melakukan sosialisasi triple eliminasi yakbi pengecekan hepatitis b, tes HIV Aids, dan sipilis bagi ibu hamil.

"Hingga saat ini belum ditemukan kasus ibu hamil yang positif," katanya.

-
- (Istimewa)

Menurutnya, hingga saat ini targetnya semua ibu hamil di Cibeber sudah divaksin, terlebih dahulu dilakukan edukasi dan sosialisasi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved