Breaking News:

Tes CPNS Pemda Jabar, Peserta Bilang Tak Sulit Karena Sering Latihan Soal dari Instagram dan Youtube

Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Pemda Provinsi Jabar di Gelanggang Olahraga Arcamanik, Kota Bandung, berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: Darajat Arianto
Biro Adpim Jabar
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja, secara resmi membuka Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemda Provinsi Jabar di Gelanggang Olahraga Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (14/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemda Provinsi Jabar di Gelanggang Olahraga Arcamanik, Kota Bandung, berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat, baik peserta maupun penyelenggara.

Pelamar CPNS Pemda Provinsi Jabar mencapai 27.000 peserta. Dari jumlah tersebut, 18.000 peserta lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti seleksi. Sedangkan formasi yang tersedia sebanyak 540 posisi.

Belasan ribu peserta ini menjalani tes secara terpisah, seharinya terdapat tiga jadwal tes. Tes CPNS ini akan berlangsung selama 10 hari pada 14-23 September 2021. 

Seorang peserta, Melbi Tanjung (34), mengatakan ia telah mempersiapkan diri untuk mengikuti tes tersebut. Ia memilih untuk mengisi formasi di Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Jawa Barat.

"Tadi seperti biasa ada SKD, TIU, TKP. Sama sekali enggak susah ya. TIU biasanya susah ya, yang ini tidak terlalu," kata warga Sumedang yang berniat menjadi Pengawas Benih tersebut di GOR Arcamanik, Rabu (15/9).

Hal serupa dikatakan peserta lainnya, Arif Affan (27), warga Pangandaran yang tinggal di Cileunyi. Ia mengatakan ia telah mempersiapkan diri untuk mengikuti tes tersebut.

"Alhamdulillah lancar, karena latihan banyak kan dari Instagram dan YouTube juga," kata lulusan Fakultas Pertanian Unpad ini.

Ia mengatakan tidak ada hambatan berarti dalam tes, walaupun sejumlah orang terlihat mengangkat tangan karena sempat ada masalah dengan komputernya.

"Prokesnya juga ketat sekali, jadinya tenang. Tadi ada yang berkendala sama komputernya juga cepat ditangani," katanya.

Baca juga: Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Pemda Jabar Dimulai, 18.000 Peserta Lolos Seleksi Administrasi

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved