Breaking News:

Tanggapi Keluhan Peserta Tes CPNS, BKD Jabar Sebut Sudah Terdaftar dan Minta Datang ke Kantor

BKD Jabar langsung merespons laporan peserta seleksi CPNS Pemprov Jabar yang sudah mendapat kartu dan nomor ujian peserta, namun namanya tak

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/KEMAL SETIA PERMANA
Cecep Ediawan, peserta seleksi CPNS menunjukkan kartu dan nomor ujian peserta pada seleksi CPNS di Dinas Kesehatan Provinsi Jabar, namun namanya tidak muncul di jadwal ujian. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat langsung merespons laporan peserta seleksi CPNS Pemprov Jabar yang mengaku sudah mendapatkan kartu dan nomor ujian peserta, namun dalam jadwal ujiannya, namanya tidak tercantum.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat, Yerry Yanuar, kemudian meminta konfirmasi panitia yang bersangkutan mengenai laporan tersebut.

"Dicek di jadwal kita, sudah terdaftar di tanggal 21 September 2021, di sesi 22, pukul 11.00-12.40," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat, Yerry Yanuar, melalui ponsel, Rabu (15/9).

Yerry mengatakan selama ini seleksi CPNS tersebut berjalan lancar.

Yerry meminta kepada peserta yang mengalami kendala teknis dalam seleksi ini untuk langsung menanyakannya kepada BKD Jabar dan panitia melalui berbagai kanal yang sudah dipublikasikan kepada peserta.

"Sementara ini berjalan lancar," katanya.

Sebelumnya diberitakan, seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Provinsi Jabar dikeluhkan seorang pegawai kontrak di salah satu lembaga pemerintahan Kota Cimahi, Cecep Ediawan. 

Cecep mengaku dia sudah mendapatkan kartu dan nomor ujian peserta pada seleksi CPNS di Dinas Kesehatan untuk Formasi Umum. Namun dalam jadwal ujian, namanya tidak tercantum.

"Kartu ujian sudah saya dapatkan dengan nomor 21-6100-211-0008611, namun pas saya cek di jadwal ujian, nama saya tidak muncul," kata Cecep, Rabu (15/09/2021). 

Cecep mengaku bingung dengan kondisi tersebut. Dia mengaku sudah melayangkan keluhan ke panitia, namun belum ada jawaban pasti.

"Saya sudah sampaikan keluhan ke panitia, katanya tanggal 6 September akan ada pengumuman lagi, namun sampai hari ini belum ada respons," katanya. 

Cecep berharap akan ada kejelasan terkait masalah ini. Pasalnya, bisa mengikuti ujian CPNS merupakan harapan yang sudah ia tunggu-tunggu sejak lama.  (*)

Baca juga: Peserta Keluhkan Seleksi CPNS Provinsi Jabar, Kartu Ujian Ada Tapi Nama Tak Muncul di Jadwal Ujian

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved