Breaking News:

Setelah Ramai Dikritik, Fraksi PKS DPRD Purwakarta Tolak Pengadaan Seragam Olahraga

Fraksi PKS DPRD Purwakarta menolak pengadaan seragam olahraga senilai Rp 112 juta untuk setiap anggota dewan.

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Mega Nugraha
tribunjabar/haryanto
Kantor DPRD Purwakarta 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Kisah risuh pengadaan seragam olahraga untuk anggota DPRD Purwakarta  belum usai pasalnya salah satu fraksi di DPRD Purwakarta menolak pengadaan seragam olahraga senilai Rp 100 juta lebih tersebut.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Purwakarta Arief Kurniawan mengatakan, saat ini, kondisi rakyat tengah kesusahan untuk memenuhi kebutuhan hidup dan keperluan sekolah anak-anaknya.

Pihaknya berpendapat pengadaan seragam olahraga bernilai ratusan juta rupiah sangat tidak elok dalam kondisi saat ini.

"Perencanaan anggaran untuk kebutuhan anggota dewan ada di Sekretariat Dewan. Terkadang ada hal-hal semacam ini tak terkomunikasikan dengan intensif, ada juga yang tidak terkomunikasi," kata Arief ketika dikonfirmasi Tribun melalui pesan tertulisnya, Rabu (15/9/2021).

Baca juga: DPRD Purwakarta Pakai Duit Ratusan Juta Dari APBD Untuk Seragam Olahraga

Pihaknya melalui Fraksi PKS DPRD Purwakarta sudah menyatakan agar anggaran tersebut dialihkan untuk keperluan warga Purwakarta agar lebih bermanfaat. 

"Jika memang pengadaan tersebut belum direalisasikan, secara anggaran bisa dialihkan. Saya lebih senang dialihkan kepada kepentingan masyarakat. Tapi mekanismenya harus clear, tidak boleh menyalahi aturan," kata dia.

Ia juga mengungkap, dalam setiap penganggaran Fraksi PKS selalu menekankan agar jangan ada pemborosan anggaran untuk hal-hal yang kurang bermanfaat untuk warga Purwakarta.

"Saat evaluasi pertanggungjawaban anggaran 2020 telah saya sampaikan hal yang berkaitan dengan cost reduction. Cari dan pangkas yang kira-kira tidak bermanfaat. Itu sikap PKS, dan ini tidak sporadis, mesti didukung semua pihak," kata dia.

Diketahui sebelumnya, DPRD Purwakarta melalukan pengadaan seragam olahraga untuk anggota dewan sebesar Rp 112.500.000 dengan keterangan paket sudah selesai per 1 September 2021.

Namun kata Arief, hingga kini pihaknya juga belum mendapatkan kabar akan mendapatkan pakaian olahraga.

"Saya anggota biasa, bukan unsur banggar apalagi pimpinan. Sebagai anggota DPRD, justru saya malah kaget ada berita itu, kalau memang belum sebaiknya tidak direalisasikan," 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved