Breaking News:

Semua Objek Wisata di KBB Bisa Dibuka Setelah Vaksinasi Covid-19 Mencapai 50 Persen

KBB saat ini tengah mengejar capaian target vaksinasi Covid-19 hingga 50 persen agar semua objek wisata bisa kembali dibuka.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar / Hilman Kamaludin
Objek wisata Dusun Bambu yang diubah menjadi restoran. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) saat ini tengah mengejar capaian target vaksinasi Covid-19 hingga 50 persen agar semua objek wisata di KBB bisa kembali dibuka.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, untuk saat ini progress vaksinasi dosis pertama sudah 30 persen, sehingga untuk 20 persen sisanya bisa tercapai dalam waktu dekat ini, sedangkan 70 persen lagi pada akhir tahun nanti.

"Target mengejar 50 persen vaksinasi ini agar objek wisata di KBB semuanya bisa dibuka," ujarnya di Kompleks Perkantoran Pemkab Bandung Barat, Selasa (15/9/2021).

Sementara untuk saat ini berdasarkan hasil kajian pemerintah melalui Kemenparekraf, baru objek wisata The Lodge Maribaya, Lembang, yang boleh diujicobakan untuk buka di masa PPKM Level 3 bersama sejumlah destinasi wisata lainnya di Pulau Jawa.

Sementara untuk mengejar target 50 persen tersebut, Pemkab Bandung Barat bakal meluncurkan skema satu juta vaksinasi Covid-19 dalam 30 hari yang saat ini tengah disiapkan skemanya oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB, termasuk dalam menentukan target sasaran.

"Berdasarkan gambaran awal skema satu juta vaksin dalam 30 hari itu akan dibagi ke dalam 165 desa dan dibagi 16 kecamatan," kata Hengky.

Dengan skema tersebut, kata Hengky, nantinya ditargetkan dalam sehari bisa dilakukan vaksinasi kepada 25 ribu sasaran, sehingga melalui percepatan itu maka target vaksinasi 50 persen bisa tercapai.

Baca juga: Pemda KBB Tak Kunjung Keluarkan Izin Trayek Angkot Menuju Kantor Pemerintahan, Organda Sampaikan Ini

Disisi lain pihaknya meminta semua pihak harus sama-sama mengedukasi terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19 agar kasus Covid-19 yang saat ini sudah menurun tidak kembali naik.

"Agar jangan sampai tren yang sudah turun ini kembali naik apalagi sekarang ada Covid-19 varian MU yang harus diantisipasi," ucapnya.

Hengky mengatakan, agar tren kasus tidak kembali naik, saat ini pihaknya juga terus melakukan percepatan vaksinasi agar target vaksinasi 50 persen bisa tercapai dan KBB bisa masuk level 2 serta bisa membuka objek wisata.

Baca juga: Obyek Wisata di Pangandaran Siap-siap Ditutup Lagi Jika Tak Penuhi Syarat Berikut

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved