Breaking News:

Ribuan Orang Serbu Wisata Vaksin di Dusun Bambu, Peserta Senang Bisa Sekalian Menikmati Udara Segar

Ribuan pengunjung dari berbagai daerah, termasuk dari luar kota menyerbu wisata vaksin di Restoran Outdoor Dusun Bambu, Kecamatan Cisarua, KBB

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/HILMAN KAMALUDIN
Ribuan orang saat mengikuti vaksinasi di Restoran Outdoor Dusun Bambu, Kabupaten Bandung Barat, Jabar, Rabu (15/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Ribuan pengunjung dari berbagai daerah, termasuk dari luar kota menyerbu wisata vaksin di Restoran Outdoor Dusun Bambu, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (15/9/2021).

Pantauan Tribun Jabar, ribuan pengunjung tersebut mengantre sejak pagi untuk mendapat nomor antrean. Namun, sambil menunggu ataupun sesudah menjalani vaksinasi, mereka bisa menikmati wahana yang tersedia di Dusun Bambu.

Seorang peserta vaksin asal Kota Bandung, Royanti Fransisca (25), mengatakan, lebih memilih mengikuti vaksinasi di Dusun Bambu ini karena selain pelaksanaannya tidak membuat tegang, bisa dimanfaatkan untuk mencari udara segar.

"Bisa sekalian jalan-jalan juga. Saya memang sengaja daftar vaksin di sini, tahu informasinya dari media sosial," ujarnya saat ditemui seusai vaksinasi di Dusun Bambu.

Wanita yang akrab disapa Yanti ini, mengatakan, baru pertama kali disuntik vaksin Covid-19 karena saat itu dirinya terpapar Covid-19, sehingga belum bisa mengikuti vaksinasi di daerahnya.

"Saya sempat kena Covid-19, tiga bulan lalu, jadi baru sempat ikut vaksinasi sekarang," kata Yanti.

Komisaris Dusun Bambu Endy Tjahyadi mengatakan, wisata vaksin yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan KBB tersebut setiap harinya rata-rata diikuti sekitar 1.200 hingga 1.500 orang dari berbagai daerah.

"Tapi kami enggak menentukan target vaksinasi yang dilakukan dalam sehari, jadi seadanya saja dan total dosis vaksinnya juga enggak kami tentukan," ujarnya.

Endy mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini digelar selama lima hari sejak Senin (13/9/2021) hingga Jumat (17/9/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved