Breaking News:

Ratusan Sertifikat Rumah Perumahan Mewah Bandung City View 2 Dibatalkan, Pengembang Ajukan Banding

Pengembang perumahan mewah Bandung City View 2 selaku tergugat intervensi I menganggap bahwa putusan hakim PTUN yang

Editor: Ravianto
Tribun Jabar / Nazmi Abdulrahman
Sudah mencicil rumah bertahun-tahun, warga perumahan Bandung City View 2 di Jalan Pasir Impun, Kelurahan Pasir Impun, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung terancam terusir dari rumah yang mereka cicil. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PT Global Kurnia Grahatama, pengembang perumahan mewah Bandung City View 2 resmi mengajukan banding atas putusan hakim PTUN Bandung. 

Putusan PTUN Bandung itu membatalkan ratusan sertifikat rumah di komplek perumahan Bandung City View 2, di Jalan Pasir Impun, Kelurahan Pasir Impun, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung.

Pengembang perumahan mewah Bandung City View 2 selaku tergugat intervensi I menganggap bahwa putusan hakim PTUN yang memenangkan pihak penggugat dinilai tidak adil.

Dirut PT Global Kurnia Grahatama, Norman Nurdjaman mengatakan, pihaknya sebagai pembeli beritikad baik sudah membeli tahan tersebut sejak 2013.

"Kami hanya memohon keadilan dan kepastian hukum, di mana kami sebagai pembeli beritikad  baik, kami membeli tanah ini tahun 2013, dimana sertifikat ini sudah terbit 57 tahun," ujar Norman Nurdjaman, di PTUN Bandung, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (14/9/2021).

Baca juga: Terancam Digusur karena Developer Kalah Gugatan, Warga Perumahan Mewah di Bandung Ini Resah

Keputusan hakim yang memenangkan Deni Septiana selaku penggugat dinilainya tidak adil. Pihaknya pun merasa tak mendapat kepastian hukum atas nasibnya saat ini.

"Penggugat ini yang legal standingnya membawa eigendom verpoonding tahun 1931, 10 tahun sebelum Indonesia merdeka. Jadi, kepastian hukum di negara ini tidak ada," katanya.

Ia pun memohon keadilan di tingkat pengadilan yang lebih tinggi untuk mengadili lebih adil.

"Sehingga kami dan masyarakat memiliki kepastian hukum," ucapnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved