Breaking News:

Rimbun Air Hilang di Papua

Pesawat Kargonya Hilang Kontak di Papua, Kantor Rimbun Air di Bandung Justru Tutup

Maskapai penerbangan Rimbun Air Cargo, dinyatakan hilang kontak di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Rabu (15/9/2021) pagi.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Siti Fatimah
Kantor Rimbun Air di Jalan Peta Nomor 188, Kota Bandung yang sepi dari aktivitas operasional pegawai sejak pagi hari tadi. Rabu (15/9/2021) 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Industri 'burung besi' tanah air kembali di uji. Dimana  sebuah pesawat seri Twin Other 300 PK-OTW milik maskapai penerbangan Rimbun Air Cargo, dinyatakan hilang kontak di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Rabu (15/9/2021) pagi.

Informasi hilang kontaknya pesawat yang membawa kargo dengan tiga awak di dalamnya tersebut telah dibenarkan oleh Juru Bicara Kementrian Perhubungan RI, Aditia Irawati.

Pesawat tersebut diketahui hilang kontak sekitar pukul 07.37 WIT, setelah lepas landas dari Kabupaten Nabire sekitar pukul 06.40 WIT.

Baca juga: Foto Pesawat Rimbun Air yang Hancur setelah Jatuh di Sugapa, Kondisinya Terbalik

Pihak Basarnas pun dikerahkan bersama otoritas bandara wilayah X Merauke, guna melakukan pencarian pesawat naas tersebut.

Upaya pencarian informasi lanjutan terkait kondisi dan penyebab musibah itu pun coba ditelusuri oleh TribunJabar.id, dengan mendatangi kantor dari maskapai Rimbun Air tersebut, yang diketahui terletak di Jalan Peta Nomor 188, Kelurahan Suka Asih, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung.

Namun, bangunan bercat putih dan berlantai tiga tersebut yang merupakan gedung perkantoran bersama itu, justru sepi dari aktivitas kegiatan pegawai pada umumnya.

Bahkan, rolling door serta pagar yang digunakan sebagai akses masuk menuju perkantoran bersama dengan Lions Parcel dan Istana Poly itu terkunci rapat.

Baca juga: Nasib 3 Kru Pesawat Rimbun Air Belum Jelas, Akan Dievakuasi Lewat Jalur Darat yang Terjal

Menurut salah seorang pegawai di salah satu perkantoran yang terletak di samping kantor Rimbun Air, Engkus (50) mengatakan, bahwa tidak ada aktivitas kegiatan pegawai di perkantoran bersama tersebut sejak pagi hari tadi. 

Ia pun mengaku, tidak mengetahui apa alasan kantor tersebut tidak beroperasi pada hari ini.

Sebab pada beberapa hari lalu aktivitas operasional kegiatan perkantoran berjalan normal pada umumnya.

"Iya itu (Rimbun Air) tidak beroperasi dari pagi tadi. Enggak tahu kenapa tutup hari ini, padahal kemarin dan beberapa hari lalu, aktivitasnya normal seperti biasa," ujarnya saat ditemui TribunJabar.id di depan kantor Rimbun Air, Rabu (15/9/2021).

Baca juga: BREAKING NEWS: Tadi Pagi Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak di Intan Jaya, Ini Kronologinya

Disinggung terkait, apakah pihaknya mengetahui musibah yang tengah menimpa  Rimbun Air hari ini. Ia mengaku belum mengetahuinya. 

"Belum, saya belum tahu, memangnya ada apa dengan pesawat Rimbun Air," ucapnya.

Namun, Engkus tampak terkejut setelah informasi mengenai hilang kontaknya salah satu pesawat Rimbun Air di wilayah Kabupaten Intan Jaya.

"Astaghfirullah, saya baru tahu informasi ini, pantesan dari pagi kok tutup terus, tidak seperti biasanya," katanya

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved