Breaking News:

Persebaya vs PSM Makassar Digelar di Stadion si Jalak Harupat dan Dua Tim Lain

Persebaya akan menggunakan Stadion si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung untuk dalam laga Liga 1 melawan PSM Makassar.  

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin | Editor: Mega Nugraha
Twitter @persebayaupdate
Pemain Persebaya Surabaya menjalani latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahamad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Persebaya akan menggunakan Stadion si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung untuk dalam laga Liga 1 melawan PSM Makassar.  

"Alhamdulilah, kita sudah dapat keputusan, menjadi tuan rumah pada hari Sabtu (18/9/2021) untuk dua pertandingan. Pertama Bhayangkara FC melawan Madura United dan kedua PSM Makassar melawan Persebaya SUrabaya," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Marlan Nirsyamsu  saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (15/9/2021).

Pertandingan tersebut, kata Marlan, digelar di hari yang sama. Menurutnya, untuk penjadwalan di Stadion si Jalak Harupat baru untuk dua laga tersebut. 

"Yang saya tahu informasinya, sekarang melibatkan pemerintah, PT LIB dan PSSI. Jadi penunjukkan stadion itu berdasarkan kriteria pandemi jadi tidak dijadwalkan seluruhnya, tergantung kasus pandemi di daerah tersebut," kata Marlan.

Baca juga: Duel Perebutan Puncak Klasemen Liga 1 di Mata Bek Persib Bandung dan Bali United

"Jadi kondisional begitu, jika kasus di daerah tersebut tinggi bisa dipindah," tuturnya.

Seperti yang diketahui, pendukung Persib Bandung memiliki hubungan erat dengan pendukung Persebaya. Jika Persebaya berlaga di Bandung, otomatis para pendukungnya hadir ke Bandung.

Namun, berbeda dengan sekarang karena pertandingan digelar tanpa penonton. Sehingga para suporter dilarang untuk datang ke stadion.

"Jadi kita sudah pengalaman waktu kita menggelar Piala Menpora, Persebaya kan main di SJH, alhamdulilah pendukungnya tidak memaksakan diri ke stadion. Mudah-mudahan pengalaman waktu piala Menpora menjadi contoh untuk sekarang," ujar Marlan.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved