Breaking News:

Meski Ditetapkan PPKM Level 4, Purwakarta Tetap Menjalankan Aturan PPKM Level 2 Atas Izin Gubernur

Ditetapkan sebagai Kabupaten yang melaksanakan PPKM level 4 pada perpanjangan PPKM darurat yang berlaku hingga 20 September 2021, Purwakarta tetap

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/IRVAN MAULANA
Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta Iyus Permana 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Ditetapkan sebagai Kabupaten yang melaksanakan PPKM level 4 pada perpanjangan PPKM darurat yang berlaku hingga 20 September 2021, Purwakarta tetap menjalankan aturan Inmendagri di Level 2.

Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta Iyus Permana mengatakan, penetapan keputusan pelaksanaan aturan PPKM setara Level 2 atas seizin Gubernur Jawa Barat.

"Kita sudah mengajukan perhomonan pada rakor semalam, jadi meskipun kita level 4, tapi faktanya di lapangan kan kita di level 2, hanya karena ada kesalahan data saja. Purwakarta saat ini tetap menjalankan aturan atau pembatasan di level 2," ujar Iyus ketika ditemui Tribun di Kantor Dinas Bupati Purwakarta, Rabu (15/9/2021).

Sebelumnya diketahui, akibat cleansing data yang dilakukan oleh Kemenkes RI melalui aplikasi New All Record (NAR), terjadi penambahan jumlah kasus kematian dan konfirmasi positif COVID-19 di Purwakarta akibat kesalahan input, imbas dari cleansing data tersebut Purwakarta ditetapkan sebagai daerah yang berstatus PPKM level 4 dalam perpanjangan PPKM darurat Jawa-Bali.

"Untuk minggu depan sudah ada catatan daei Kemenkes bahwa Purwakarta itu akan kembali turun ke level 2, sekarang pun meski di Inmendagri level 4, tapi di lapangan kami Purwakarta tetap melaksanakan PPKM level 2 seizin Gubernur Jawa Barat," kata dia.

Sementara untuk Bed Occupancy Rate (BOR) Purwakarta saat ini di angka 10,1 persen, sementara untuk vaksinasi mencapai 32 persen atau sebanyak 254 ribu jiwa penduduk Purwakarta sudah tervaksin, vaksinasi ditargetkan mencapai 50 persen hingga akhir tahun 2021. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved