Breaking News:

Lawan Bali United Persib Bandung Tak Pernah Menang, Ini Kekuatan Maut yang Disiapkan Pelatih

Persib Bandung akan menghadapi lawan berat di pekan ketiga Liga 1 2021/2022, Sabtu (18/9/2021). Tim yang akan dihadapi Maung Bandung yakni Bali United

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Mega Nugraha
Kompas.com/Suci Rahayu
Para pemain Persib Bandung seusai menang lawan Barito Putera. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Persib Bandung akan menghadapi lawan berat di pekan ketiga Liga 1 2021/2022, Sabtu (18/9/2021). Tim yang akan dihadapi Maung Bandung adalah Bali United.

Selain berstatus sebagai juara bertahan Liga 1 2019, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu sedang dalam peforma yang sangat luar biasa. Bersama Persib, Bali United merupakan tim yang berhasil meraih poin penuh di dua laga awal kompetisi Liga 1.

Bukan hanya itu, sepanjang pertemuan dengan Bali United, Persib dihadapkan pada catatan buruk. Dari enam kali pertemuan sejak era Liga 1 di tahun 2017, Persib tak sekalipun meraih kemenangan.

Bali United unggul atas Persib dengan catatan tiga kemenangan, tujuh gol, dan tiga kali kebobolan.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku tidak terlalu memikirkan soal catatan buruk pertemuan dengan Bali United. Menurutnya, catatan buruk itu hanya tinggal sejarah dan pertandingan akhir pekan nanti lebih penting.

"Saya tidak pernah melihat ke belakang. Tidak ada alasan untuk melihat ke belakang dan meratapi sejarah. Kami melihat ke depan untuk pertandingan ini," ujar Robert dalam wawancara virtual, Selasa (14/9).

Baca juga: Sinyal Bahaya Persib Bandung, Bali United Bisa Turunkan Empat Pemain Asing, Sebelumnya Cuma Tiga

Robert menambahkan, Persib merupakan kontestan Liga 1 yang menargetkan gelar juara. Oleh karena itu, untuk mewujudkan target tersebut, maka Persib harus bisa mengatasi tantangan ini dengan kemenangan.

"Jika kami ingin menjadi penantang juara, jika kami ingin menampilkan permainan yang terbaik di Indonesia, kami harus menunjukkan itu melawan Bali atau semua tim. Kami harus melaju dan meraih tiga poin, kami ingin melanjutkan rentetan kemenangan," ucapnya.

Bagi pelatih asal Belanda itu, pertandingan menghadapi Bali United akan berjalan sulit. Selain karena lawan yang tangguh, Liga 1 musim ini penuh dengan kejutan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved