Breaking News:

Diguyur Hujan Deras, Sukabumi Dikepung Bencana: Longsor, Banjir, hingga Masjid Rusak Disambar Petir

Hujan deras beberapa hari terakhir, sejumlah bencana terjadi di beberapa wilayah di Sukabumi, mulai dari longsor, banjir, hingga tersambar petir

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: Seli Andina Miranti
Istimewa/ Dok BPBD
Tiga hari terakhir sejak Minggu (12/9/2021) dan Selasa (14/9/2021), hujan deras dan angin kencang terjadi hampir di seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Tiga hari terakhir sejak Minggu (12/9/2021) dan Selasa (14/9/2021), hujan deras dan angin kencang terjadi hampir di seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Hal itu mengakibatkan sejumlah bencana terjadi di beberapa wilayah. Mulai dari longsor, banjir, hingga terdapat masjid rusak disambar petir.

Dalam laporan BPBD yang diterima Tribunjabar.id, Rabu (15/9/2021), longsor terjadi diantaranya di Kampung Papisangan, Desa Caringin, Kecamatan Cicurug, longsor menggerus bagian bawah jalan setapak di kampung tersebut, sehingga akses jalan tidak bisa dilalui.

Di Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda akses jalan juga terbawa longsor, di Desa Cicadas, Kecamatan Cisolok akses jalan tertutup material longsor. Di Kecamatan Cikidang rumah warga jebol oleh material longsor.

Di kecamatan Cibadak pohon tumbang menimpa rumah warga. Banjir pun melanda wilayah Cidahu yang membuat area pesawahan warga rusak.

Sedangkan masjid di kampung Pasir Bitung, Desa Mekartanjung, Kecamatan Curugkembar mengalami kerusakan setelah disambar petir. Genting dan alat bangunan lainnya rusak parah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dari semua kejadian tersebut.

"Hujan deras menyebabkan longsor, hujan deras dan angin kencang juga menyebabkan masjid rusak tersambat petir," kata Sekretaris BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani.*

Baca juga: Bencana Alam di Selatan Kabupaten Tasikmalaya Jadi 24 Titik Setelah Hujan Deras Minggu Malam

Baca juga: Belasan Rumah di Kabupaten Tasikmalaya Diterjang Bencana Longsor Setelah Hujan Intensitas Tinggi

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved