Breaking News:

Bioskop di Kota Bandung Sudah Buka, Pengunjung Harus Tahu Syarat dan Ketentuannya

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna mengumumkan Pemkot Bandung mengizinkan bioskop untuk buka dengan sejumlah ketentuan.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Mega Nugraha
TRIBUN JABAR/TIAH SM
KETUA Harian Gugus Tugas Perecepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna mengumumkan Pemkot Bandung mengizinkan bioskop untuk buka dengan sejumlah ketentuan yang harus dijalankan.

Adapun syarat untuk nonton di bioskop itu antara lain menggunakan aplikasi Peduli Lindungi, kapasitas pengunjung 50 persen, pengunjung di bawah usia 12 tahun dilarang masuk, hingga tak boleh makan dan minum atau menjual makanan minuman di area bioskop.

"Bioskop sudah boleh buka kok sesuai perwal yang baru. Tapi, apakah semua pengawasan mampu dilakukan oleh gugus tugas, tentu tidak bisa karena kami terbatas. Jadi, ini harus dilakukan secara kolektif, seperti Satgas Mall pun harus benar-benar menjalankan fungsinya," kata Ema Sumarna di Balaikota, Rabu (15/9/2021).

Dia juga menegaskan ketika di aplikasi Peduli Lindungi, pengunjung tersebut warnanya hitam, maka tak diperbolehkan masuk apapun alasannya. 

"Kalau perlu jika ditemukan seperti itu laporkan ke puskesmas terdekat atau petugas kesehatan untuk langsung dilacak keberadaannya. Kan bahaya kalau pengunjung yang positif Covid-19 seenaknya jalan-jalan. Jadi, harus terbangun kesadaran baik individu maupun kolektif secara masif," ujarnya.

Dia mengimbau kepada pengunjung mall untuk selalu menjalankan protokol kesehatan di mana pun berada, terutama di luar rumah.

Baca juga: Sinopsis Film Black Widow, Kisahkan Masa Lalu Natasha Romanoff, Tayang di Bioskop Mulai 16 September

Masker harus terus dipakai dan senantiasa menjaga jarak serta membawa selalu hand sanitizer agar menjadi kebiasaan baru.

"Ikuti ketentuan yang ada. Jangan ukur ego pribadi. Intinya, saling melindung diri dan peduli dengan yang lain. Jangan sampai momentum tren kasus yang menurun ini menjadi rusak gara-gara mereka yang tak sadar dan abai," ucapnya. 

Tanggapan Warga Bandung

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved