Breaking News:

Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19, Pentingnya Melek Teknologi Digital untuk IKM dan UMKM

Di tengah pandemi Covid-19, UMKM agar lebih produktif serta melek teknologi digital, salah satunya promosi produk dengan menggunakan berbagai media

Editor: Seli Andina Miranti
Istimewa/ Aspikom
Ketua Aspikom Korwil Jabar, Dr.Hj.Ani Yuningsih, M.Si berharap webinar ini dapat memberikan kontribusi kepada IKM/UMKM 

TRIBUNJABAR.ID - Untuk menanggulangi Pandemi Covid-19, pemerintah memberlakukan PPKM di berbagai daerah di Indonesia.

Meski membantu menekan perkembangan Covid-19, pemberlakuan PPKM berdampak pada banyak sektor, termasuk Industri Kecil Menengah.

Tak sedikit dari industri kecil menengah yang kelimpungan bahkan gulung tikar dihantam badai Covid-19.

Menghadapi fenomena tersebut, Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (Aspikom) Korwil Jawa Barat, Selasa (15/9/2021) menyelenggarakan Workshop “Optimalisasi Digital Marketing Bagi Industri Kecil Menengah Pada Masa Pandemi” secara virtual.

Tampil sebagai narasumber, Kabid Perindustrian Kabupaten Cirebon Endang Sri Pujiastuti, Kabid Pengabdian Kepada Masyarakat Aspikom Korwil Jabar yang juga dosen Universitas Swadaya Gunung Djati, Farida Nurfalah

Baca juga: Pegadaian Dukung Pemkot Hadirkan Galeri Salapak Bangkitkan UMKM Kota Bandung

Tampil juga dosen Universitas Muhammadiyah Bandung, Ulfa Yuniati, dan Alif Rangga Persada, Khalifa Indonesia dan Pondok Quran Digitalpreneur Abdulrahman.

Farida Nurfalah mengatakan, tujuan webinar ini untuk menambah wawasan dalam memasarkan produk UKM atau pelaku usaha dengan strategi digital marketing yang cakupannya luas.

"Sehingga produk IKM/UKM dapat bersaing secara global dengan brand/merek yang mewakili bidang usaha maupun produk yang ditawarkan," ujarnya.

Kadep Litbang dan PKM Aspikom Rismawaty mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu program kerja Departemen Pengembangan dan Pengabdian Kepada Masyarakat Bidang Penelitian tahun 2021.

Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19, IKM atau UMKM agar lebih produktif serta melek teknologi digital, salah satunya promosi produk dengan menggunakan berbagai media dan desain logo yang lebih baik lagi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved