Breaking News:

Vaksinasi Drive Thru di Stadion Watubelah Cirebon, Ratusan Warga Rela Antre

Warga antusias mengikuti vaksinasi drive thru. Tak usah turun dari mobil, vaksinasi pun dilakukan.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: taufik ismail
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Vaksinasi drive thru yang digelar di Stadion Watubelah, Cirebon. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Ratusan warga tampak mengantre untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 secara drive thru di Stadion Watubelah, Jalan Fatahillah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (14/9/2021).

Bahkan, antrean kendaraan masyarakat yang hendak mengikuti vaksinasi mulai terlihat dari jarak kira-kira 500 meter sebelum stadion tersebut.

Sejumlah petugas kepolisian pun tampak mengatur kendaraan yang mengantre dan melintasi kawasan itu agar arus lalu lintas berjalan lancar.

Selain itu, petugas Polresta Cirebon, BPBD, Satpol PP, PMI, dan lainnya juga mengantur antrean kendaraan warga yang mengikuti vaksinasi drive thru itu.

Dari mulai ketika memasuki kompleks Stadion Watubelah, mendaftar vaksinasi, skrining, hingga observasi setelah disuntik vaksin Covid-19.

Mereka diarahkan agar tertib mengikuti alur vaksinasi drive thru yang digelar PMI Kabupaten Cirebon untuk memperingati HUT ke-76 PMI.

Warga pun tidak perlu turun dari kendaraannya saat mengikuti seluruh tahapan tersebut hingga meninggalkan areal stadion setelah mendapatkan sertifikat vaksin.

Pasalnya, para tenaga kesehatan (nakes) akan menyambangi kendaraan warga yang hendak divaksin di Stadion Watubelah.

Ketua PMI Kabupaten Cirebon, Sri Heviyana, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi sehingga vaksinasi drive thru berjalan lancar.

Di antaranya, Pemkab Cirebon, Polresta Cirebon, Lanal Cirebon, bank bjb, Bank Mandiri, OJK, Suzuki, HIPMI Kabupaten Cirebon, dan lainnya.

"Vaksinasi drive thru ini tidak akan terselenggara tanpa kerja sama semua pihak yang terlibat di dalamnya," kata Heviyana saat ditemu usai kegiatan.

Ia mengatakan, vaksinasi drive thru di Stadion Watubelah dihelat hanya hari ini dan menyediakan 2200 dosis vaksin Covid-19.

Pihaknya juga bersyukur kegiatan itu mendapat respons positif dari masyarakat Kabupaten Cirebon dan sekitarnya.

"Kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi PMI Kabupaten Cirebon dalam menyukseskan program vaksinasi dan mempercepat pembentukan herd immunity masyarakat," ujar Sri Heviyana.

Baca juga: PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang, Masih Ada Daerah yang Terapkan PPKM Level 4, Daerah Mana Saja?

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved