Breaking News:

Tujuh Rumah Rusak Akibat Tanggul Jebol di Gegerbitung Sukabumi

Peristiwa dipicu hujan deras dan intensitas hujan cukup tinggi dan lama. Akibat longsor akibat tanggul jebol itu, tujuh rumah warga rusak.

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Dokumentasi P2BK Kecamatan Gegerbitung
Longsor terjadi di dua Rukun Warga (RW) di Kampung Bongas RT 03/04 dan RT 01/03 Desa/Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, Selasa (14/9/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI- Longsor terjadi di dua Rukun Warga (RW) di Kampung Bongas RT 03/04 dan RT 01/03 Desa/Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, Selasa (14/9/2021).

Peristiwa dipicu hujan deras dan intensitas hujan cukup tinggi dan lama. Akibat longsor akibat tanggul jebol itu, tujuh rumah warga rusak.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Gegerbitung, Ofik, mengatakan kejadian berawal sekira pukul 20.00 WIB.

Hujan deras yang cukup lama mengakibatkan tanggul penahan tanah (TPT) sepanjang panjang 10 meter dan tinggi 6 meter tidak bisa menahan tanah sehingga rumah Aep (41) ambruk.

“Bencana lainnya meluapnya air selokan yang tidak bisa mampu untuk menampung debit air. Akibatnya 6 rumah warga mengalami kebanjiran,” ujarnya, Selasa malam (14/09/2021).

Baca juga: Bencana Alam di Selatan Kabupaten Tasikmalaya Jadi 24 Titik Setelah Hujan Deras Minggu Malam

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana longsor dan banjir ini. Namun 7 unit rumah warga milik Aep, Gandi, Mulyati, Ila laila, Iyum dan Andi Sugandi , terdampak.

“Kini warga dibantu petugas menyingkirkan lumpur dan sebagian warga mengungsi ke rumah saudara dan tetangganya lantaran kasur tempat tidurnya basah,  taksiran kerugian petugas masih dalam penghitungan,” ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved