Breaking News:

Petani Milenial Jawa Barat Mendunia, Bandara Kertajati Buka Layanan Ekspor Hasil Pertanian

PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati akan mendukung pengembangan pasar produk pertanian.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: Giri
TribunCirebon.com/Eki Yulianto
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka. PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati akan mendukung pengembangan pasar produk pertanian, contohnya hasil budi daya porang, melalui membuka pelayanan kargo dan ekspor. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati akan mendukung pengembangan pasar produk pertanian, contohnya hasil budi daya porang, melalui membuka pelayanan kargo dan ekspor.

Dukungan ini membuka peluang bagi para petani milenial mendunia karena hasil pertaniannya tak hanya dimanfaatkan oleh masyarakat lokal.

Program petani milenial yang digagas Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, pun semakin menarik ditekuni oleh anak muda Jawa Barat.

Orientasi menjadi pegawai dan merantau tidak lagi priotitas karena menjadi petani milenial menjajian hidup sejahtera.

-
- (Istimewa)

"Komoditas porang ini menjanjikan dan memiliki proyeksi cerah di masa depan. BIJB sebagai fasilitator dan juga katalisator untuk penghubung sarana transportasi siap mendukung hasil olahan tanaman porang ini,” Direktur Utama PT BIJB, Salahudin Rafi, melalui ponsel, Senin (13/9/2021).

Dia mengatakan ingin mendukung program Ridwan Kamil dan memberi peluang kaum milenial sukses membangun kampungnya.

“Terlebih, ada satu keterikatan antara ladang hingga bandara, dan bandara di sini siap menjadi penghubung untuk menunjukkan hasil olahan lokal Jawa Barat ke mancanegara,” katanya.

Berkaitan dengan program Petani Melenial, Rafi juga menegaskan bahwa PT BIJB sebagai pengelola Bandara Internasional Kertajati Jawa Barat, akan terus berpartisipasi dan berkolaborasi.

Terlebih, untuk mendorong upaya pemulihan ekonomi daerah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved